Kampusiana

Hamid : Pengurus Dema FDK Harus Menjadi Katalisator Mahasiswa

Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Abdul hamid saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelantikan pengurus Dema FDK, Jum’at (7/4/2017) di Aula Fakultas Dakwan dan Komunikasi. (Nur’aeni/ Magang)

 

SUAKAONLINE – Ketua terpilih Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN SGD Bandung, Abdul Hamid dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus Dema FDK mengatakan bahwa kepengurusan tahun 2017-2018 harus menjadi katalisator untuk kemajuan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Karena ketika Dema sudah menjadi katalisator, menurutnya akan terjadi kolaborasi antara mahasiswa yang akan bermuara pada sinergitas berbagai kelompok di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Mahasiswa FDK bersifat heterogen, sehingga besar kemungkinan terjadi konflik. Sebagai ketua yang akan mewakili mahasiswa dalam memajukan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dirinya

menganggap konflik sebagai hal yang perlu ada dalam dinamika organisasi, karena konflik tidak selamanya berdampak negatif.

Selain itu, menurut Hamid, di FDK banyak komunitas atau Badan Semi Otonom (BSO) yang menjadi peluang besar bagi dirinya untuk mengkolaborasikan bakat-bakat mahasiswa agar dapat bersinergi memajukan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. “Hari ini, sejarah akan membuktikan, bahwa saya akan benar-benar mengakomodir teman-teman yang ada di BSO ataupun komunitas,” ungkapnya.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiana, mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam mengemban amanah sebagai pengurus Dema-FDK harus memiliki keteguhan iman, kompetensi ilmu, akhlak yang baik dan menjadi contoh bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

 

Reporter : Nur’aeni/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Baca juga:  Segudang PR untuk Wisuda 68
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas