Olahraga

Derby Sastra, BSA Sukses Taklukan BSI

Pemain BSA bersiap melakukan tendangan Free Kick (biru Hitam) dan dua orang pagar betis yang dibuat BSI untuk menghadang tendangan tersebut (Biru Muda) di lapang kampus II UIN SGD Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Jumat (7/4/2017). Derby Sastra Ini berhasil dimenangkan oleh BSA dengan skor 4-0. (Rafi Fachmi/ Magang)

SUAKAONLINE.COM– Lanjutan LSM AJ-2017 hari ke lima pertandingan pertama menyajikan derby Sastra  dari Fakultas Adab dan Humaniora antara Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) melawan Bahasa dan Sastra Arab (BSA). Laga ini berlangsung panas dengan 4 kartu kuning dan 1 kartu merah dengan skor 0-4 untuk kemenangan BSA.

Mengingat BSA dan BSI bertentangga, pertandingan ini berlangsung seru dengan didukung kedua supporter. Babak pertama dimulai BSI menjalankan permainan dengan passing pendek tetapi lagi-lagi tidak berhasil menembus pertahanan BSA yang bermain baik di pertandingan tersebut. Menit 8 BSA berhasil mencetak gol lewat kemelut didepan gawang yang tidak disia-siakan oleh Firman.

BSI mencoba mengembangkan permainan lewat pemain tengah dan kedua sayapnya, tetapi lagi-lagi bola bisa direbut oleh pemain BSA. Sayap kanan dan kiri BSA yang dimotori Muhit dan Wafiq sukses bermain dengan baik. Mereka terus mengacak-ngacak lini pertahanan BSI, terbukti dengan beberapa peluang on target maupun off target.

Menit 26, Firman berhasil memanfaatkan kesalahan perangkat off side yang dibuat lini pertahanan BSI. Alhasil bola terupas yang disodorkan pemain tengah kepada Firmaan yang berdiri on side tidak menyia-nyiakan peluang bola dan berhasil masuk ke gawang BSI yang digawangi oleh Egie. Skor 2-0 pun tidak berubah hingga menit akhir babak pertama.

Babak kedua, BSA semakin semangat untuk menambah goalnya. Bermain dengan operan satu duanya BSI lagi-lagi lengah dipertahanan, BSA berhasil memanfaatkan keteledoran lini belakang milik BSI, Fauzi pun berhasil mencetak gol dan menambah keunggulan untuk BSA menjadi 3-0. Tak mau dipermalukan BSA, BSI mulai mengembangkan permainan dengan kedua sayap mereka Boby dan Hendar. Sesekali meraka menciptakan peluang lewat kedua sayap.

Baca juga:  Bela Al - Aqsha, Masa Aksi Gelar Long March

BSI mulai menguasai pertandingan dengan terus menekan lewat beberapa peluangnya, keasikan menyerang BSI pun lupa pada pertahanan. BSA yang melakukan serangan balik dapat memaksimalkan peluangnya,  dengan solo run dari sayap kiri Mizani berhasil melewati beberpa bek pertahanan BSI dan menceploskan bola kegawang Egie skor pun berubah menjadi 4-0 untuk kemenangan BSA. Hingga akhir babak kedua skor pun tidak berubah.

Reporter: Rafi Fachmi dan Rezki Nabil Adam/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas