Kampusiana

Riyadi Putra : Disiplin Latihan Demi Pertahankan Gelar Juara

Dok. Pribadi

 

SUAKAONLINE.COM – Perhelatan akbar Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni dan Riset (PIONIR) 2017 tinggal menghitung hari. Berbagai latihan dan persiapan telah dilakukan para atlet dan kontingen UIN SGD Bandung tak terkecuali Riyadi Putra. Untuk ketiga kalinya atlet Badminton ini akan mewakili UIN SGD Bandung dalam ajang tersebut. Berbagai latihan pun telah ia lakukan sejak beberapa bulan terakhir. “Sejak ditunjuk jadi perwakilan saya mulai latihan rutin baik fisik maupun teknik,” ungkap mahasiswa kelahiran Sukabumi tersebut.

Sebelumnya ia pernah menyabet gelar juara pada katagori tunggal putera di ajang yang sama tahun 2015 silam di Palu, Sulawesi Tengah. Ia mengakui, tantangan terbesar baginya saat ini adalah bagaimana mempertahankan gelar juara. “Tantangannya harus mempertahankan gelar juara dari atlet lain yang juga semakin hebat,” ungkapnya. Meskipun demikian Riyadi tetap optimis bisa mengharumkan nama UIN SGD Bandung pada perhelatan rutin yang digelar oleh Kementerian Agama tersebut.

Selain  itu, ia pun memberikan apresiasi atas dukungan dari pihak kampus. Menurutnya tahun ini dukungan pihak kampus semakin terasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terbukti dengan adanya fasilitas yang diberikan serta uang pembinaan selama proses latihan. “Alhamdulillah pihak kampus sangat mendukung dan itu bisa menjadi motivasi bagi saya,” tuturnya.

Saat ditemui, Riyadi memohon do`a dan dukungan dari semua mahasiswa agar perwakilan UIN SGD Bandung mampu mengharumkan almamater tercinta. “Mohon do`a untuk semua temen-temen mahasiswa semoga semua kegiatan disana berjalan lancar sesuai rencana,” pungkasnya. Berdasarkan keterangan, UIN SGD Bandung akan mengirimkan 77 mahasiswa sebagai perwakilan PIONER 2017 yang akan digelar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 24 April mendatang.

 

Baca juga:  Pikiran Rakyat Menolak Gugatan yang Diajukan Zaky Yamani

Reporter : Purna Aditya/ Kontributor

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas