Olahraga

Diwarnai Kartu Merah, MKS Paksa HTN Menyerah

Lutfian (baju hitam) melakukan tendangan langsung ke arah gawang HTN pada pekan kedua Liga Sepakbola Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) di lapangan kampus 2 UIN SGD Bandung, Selasa (11/4/2017). (Harisul Amal/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Lanjutan Liga Sepakbola Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) 2017 pekan kedua mempertemukan dua jurusan dari Fakultas Syariah dan Hukum, yaitu Manajemen Keuangan Syariah (MKS) melawan Hukum Tata Negara (HTN)  di lapangan kampus 2 UIN SGD Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/4/2017).

MKS yang belum pernah menang di pekan sebelumnya, bermain ngotot guna meraih kemenangan pertama mereka. Babak pertama pun dikuasai MKS dengan serangan bertubi-tubi yang membuat lini pertahanan HTN harus bekerja ekstra.

Peluang emas tercipta di menit ke 27, Kapten MKS Lutfian menggiring bola dari sisi kanan dan melakukan crossing kearah kotak pinalti HTN yang menyebabkan kemelut di depan gawang. Fahmi yang datang dari sisi kiri langsung menendang bola mentah tersebut, namun sayang tendangannya terlalu lemah dan mampu dihalau oleh kiper HTN, Ujang.

Tidak cukup sampai disitu, MKS yang datang dengan semangat juang tinggi terus menyerang tanpa memberi ruang serangan balik bagi HTN. Terbukti dari statistik babak pertama MKS berhasil melontarkan 8 shoot, sedangkan HTN hanya melakukan 2 shoot. Skor berakhir 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua HTN melakukan beberapa perubahan strategi, terutama dalam disiplin menyerang. Hal ini terbukti dengan banyaknya serangan yang dikomandoi oleh HTN. Puncaknya dimenit ke 56, tendangan freekick Dezan lolos dari kawalan dan disundul oleh pemain HTN, namun sundulan tersebut dapat diamankan oleh kiper MKS, Nanda.

MKS yang berada dalam tekanan mendapat keuntungan saat laga injury time, karena  kapten HTN Feruah diusir wasit setelah mendapat kartu merah saat melanggar pemain MKS di kotak terlarang, pinalti pun dihadiahkan kepada MKS. Kapten MKS, Lutfian yang hadir sebagai algojo pun berhasil mengeksekusi bola gratis tersebut. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan MKS.

Baca juga:  Mengkritisi Penggusuran Lewat Cerita Dhemit

Reporter : Harisul Amal/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas