Olahraga

Gol Semata Wayang Muamalah Hempaskan Perlawanan Sosiologi

Dok. Pribadi

 

SUAKAONLINE.COM – Laga bigmatch tersaji pada laga lanjutan digrup D  yang mempertemukan  dua semifinalis Liga Sepak Bola Mahasiswa Antar Jurusan (LSM AJ) edisi sebelumnya, Sosiologi dan Muamalah di lapangan kampus II UIN SGD Bandung, Rabu (12/4/2017). Kedua tim membawa misi berbeda, Sosiologi yang sudah mengantongi tiga poin ingin meraih poin penuh untuk mengamankan posisinya ke delapan besar, sementara Muamalah yang baru memiliki satu poin membutuhkan tiga poin untuk lolos ke delapan besar. Duel sengit pun terjadi antara dua kesebelasan, namun Muamalah bisa mengatasi perlawanan Sosiologi dengan skor akhir  1-0.

Pada babak pertama, kedua tim masih bermain hati – hati. Sepuluh menit berjalan  Sosiologi mulai menguasai permainan dan menyerang Muamalah dari kedua sayap mereka Hafiz (16) dan Rivan (14). Hasilnya sering kali terjadi kepanikan di daerah pertahan Muamalah yang digawangi oleh Fauzan Hilmi (21).

Menjelang babak pertama berakhir Muamalah mulai menguasai permainan. Diawali oleh penetrasi sayap kanan mereka, Agi (7) berhasil merepotkan pertahanan Sosiologi yang dikawal oleh Imam (3). Tetapi kurangnya penyelesaian akhir mengakibatkan skor masih kaca mata.

Pada babak kedua, inisiatif serangan diambil oleh muamalah. Berawal dari pelanggaran pemain sosiologi yang berbuah freekick, pemain tengah Muamalah, Fajri Alamsyah (6) berhasil ditanduk oleh pemain depan Muamalah, Abul (18) dengan baik dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Muamalah.

Merasa di atas angin Muamalah terus leluasa menggempur pertahanan Sosiologi, alhasil Sosiologi hanya sanggup mengandalkan serangan balik. Permainan sengit pun terjadi yang berdampak pada pemain bertahan muamalah, M. Agung (4) harus dibawa keluar lapangan oleh motor karena mengalami cedera cukup serius.

Baca juga:  Peserta Lelah, Musti Ditunda Sampai Esok

Dukungan dari kedua suporter yaitu Casual dipihak Sosiologi dan Gladiator dipihak Muamalah  terus bernyanyi disepanjang laga, menjadikan permainan berjalan dengan semarak dan penuh semangat.

Sosiologi pun bukan tanpa peluang, berawal dari freekick yang langsung dikirimkan ke mulut gawang mengakibatkan kemelut dipertahanan Muamalah. Namun terjadi pelanggaran dari pemain Sosiologi dan peluang pun terbuang percuma. Mendekati akhir permainan, Sosiologi terus melancarkan serangan sporadis melalui pemain depannya, Jejen (9) ke pertahanan Muamalah . Tetapi pertahanan Muamalah yang dikomandoi oleh pemain belakang, Adam (3) menjadikan serangan-serangan Sosiologi selalu kandas, alhasil tiada gol lagi yang tercipta dari kedua tim.

 

Reporter : Septian Setiawan & Siti Elva Nanda

Redaktur : Dadan M. Ridwan

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas