Kampusiana

Tetap Optimis dalam Keterbatasan

Dok. Pribadi

SUAKAONLINE.COM – Nurul Alfiah mahasiswa Psikologi semester 8, terpilih menjadi perwakilan UIN SGD Bandung dalam Asian Psycologi Associaton Convetion 2017, yang digelar di Hotel Santika Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, yaitu 21-23 April 2017 bersama kedua temannya Siti Annisa Toyibah dan Yuni.

Sebelumnya pada tahun 2016, Nurul Alfiah bersama Siti Annisa Toyibah dan Yuni Lestari mahasiswa psikologi semester 8 terpilih dalam kongres Internasional Assosiation Cross Culture Psychologi (IACCP) 23rd di Nagoya, Jepang. Namun, karena terkendala biaya mereka tidak bisa berangkat untuk mengikuti kongres tersebut. “Awalnya dulu ke jepang, itu bener-bener konferensi tentang kebudayaan dalam persfektif psikologi,” ujarnya, Selasa (11/4/2017).

Setelah gagal ke Jepang, Nurul mencoba kembali keberutungan untuk mengikuti event lain  dan akhirnya berhasil pergi ke Malang. Disana nantinya Nurul akan mempresentasikan poster penelitian yang sebelumnya telah dipersiapkan untuk ke jepang, dengan tema ‘Gambaran Konsep Silih Asah, Asih, Asuh dalam konteks Sosial Kehidupan Masyarakat Sunda’.

Nurul menjelaskan bahwa seharusnya mereka ke Bali untuk mempresentasikan penelitianya ini, namun karena terjadi musibah maka dipindahkan ke Malang. ”Asalnya di Bali, namun karena ketua IACP meninggal, maka ada perpidahan struktur jadi pindah ke Malang,” lanjutnya.

Untuk biaya, mereka hingga saat ini terus berusaha dan telah mengajukan proposal kepada pihak UIN SDG Bandung termasuk ke Fakultas Psikologi dengan harapan agar pihak universitas bisa membantu meringankan biaya.

Kegiatan ini turut menghadirkan Dosen Georgeton University, Fathali M Moghaddam, Assosiation Internasional du Davo, Roseline D. Davido, Dosen Keisen University Dexter, Da Silva, Dosen Messey University, Stuart C. Car, dan Dosen Universitas Gunadharma, Seto Mulyadi sebagai para pembicara.

Baca juga:  Musyawarah Tinggi SEMA-U Masih Terhambat

Terakhir, Nurul berharap agar pihak universitas kedepanya lebih mendukung mahasiswanya dalam berbagai aspek.  “Harapanya untuk universitas semoga kedepanya itu lebih mendukung mahasiswanya baik dari segi finansial atau segi moral, karena itu menambah semangat kita. Selain itu agar kampus juga semakin dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

 

Reporter : Robby Alamsyah/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas