Olahraga

SKI Terus Menyerang, SKI Tumbang

Pemain berposisi winger dari SKI, Kahfi (hitam) ) melakukan duel adu sprint dengan pemain belakang MD di Lapangan Sepak Bola UIN SGD Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (17/4/2017). Pertandingan tersebut berakhir dengan keunggulan MD dengan skor 1-0. (Muhamad Emiriza/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Liga Sepak Bola Mahasiswa Antar Jurusan, LSM AJ 2017 memasuki pekan terakhir fase grup, dan laga penutup grup A tersaji antara Manajemen Dakwah (MD) berhadapan dengan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Manajemen Dakwah berhasil unggul tipis dengan skor 1-0 dan kemungkinan lolos ke babak 8 besar dengan status runner up terbaik.

SKI yang pada pertandingan sebelumnya di hempaskan jurnalistik dan ditahan imbang oleh BKI langsung melancarkan serangan pada awal babak pertama. Kahfi yang berposisi sebagai winger menjadi tumpuan serangan SKI, dengan akselerasi nya ia selalu menerobos lini pertahanan MD untuk selanjutnya mengirimkan umpan ke dua striker mereka, Fajar dan Aru Syafawi.

Pertandingan berjalan kontras, bola selalu berada pada kaki para pemain SKI. Sang kapten, Ibnu, menjadi gelandang dengan mobilitas tinggi dan selalu mengawali serangan dari SKI. Terjadi 7 tendangan pada babak pertama dengan 5 diantaranya mengarah ke gawang MD yang dikawal Raka. Skor kacamata pun menjadi hasil akhir pada babak pertama.

Pada awal babak kedua MD membuat tendangan mengarah ke gawang yang dilakukan oleh Zulfikar. Akan tetapi lambat laun permainan berjalan seperti babak pertama, SKI  terus menyerang dengan maksud ingin meraih kemenangan pertamanya dan MD yang bermain bertahan total dengan modal pemain belakang dan dua gelandang bertahan yang bermain disiplin.

Ibnu semakin gencar menggempur pertahanan MD, ia yang berposisi sebagai gelandang tengah berhasil melakukan 3 tembakan mengarah ke gawang MD. Tidak hanya Ibnu, Marwan yang berposisi sebagai bek tengah, ikut maju sampai pertahanan MD dan melakukan 2 tembakan ke gawang.

Baca juga:  Peringati 1 Muharram, Himatif Gelar Tablig Akbar

SKI mendapat tendangan pinalti setelah Kahfi dilanggar pemain belakang MD. Kahfi yang menjadi pemain paling menonjol pada laga itu gagal mengeksekusi tendangan 12 pas setelah tendangannya melebar ke atas gawang MD. Peluang emas SKI pun sirna begitu saja.

Kesialan benar benar menerpa SKI. Tak lama dari kejadian pinalti yang gagal dieksekusi Kahfi, MD berhasil mengubah skor pertandingan setelah pemain no 9, Farhan berhasil lolos dari jebakan offside dan menaklukan penjaga gawang SKI melalui sontekannya. Dengan sisa waktu yang ada, SKI pun semakin gencar menyerang, akan tetapi skor 1-0 untuk keunggulan MD pun bertahan sampai wasit membuyikan pluit tanda pertandingan berakhir.

 

Reporter : Muhamad Emiriza/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas