Kampusiana

Pembukaan Pekan Olahraga Manajemen

Para mahasiswa Manajemen sedang berbaris saat kegiatan upacara pembukaan Pekan Olahraga Manajemen di GOR Mayasari Bandung  berlangsung, Senin (17/4/2017). Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen ini akan berlangsung dari tanggal 17 -29 April 2017. (Riswan Taufik Masdiana/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menggelar acara pembukaan Pekan Olahraga Manajemen di GOR futsal Mayasari Bandung, Senin (17/4/17). Acara yang diikuti oleh para peserta dari seluruh kelas ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Manajemen, Kadar Nurjaman dengan melakukan  tendangan bola secara simbolis ke arah gawang.

Ketua Himpunan Jurusan Manajemen, Mochamad Rifqinda dalam pidato sambutannya mengatakan bahwa saat ini Jurusan Manajemen telah meraih banyak prestasi non-akademik, diantaranya juara LSM AJ tahun 2013, Lifuma AJ juara putra dan putri, serta olahraga lainnya dari beberapa perlombaan yang pernah diikuti. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan bakat-bakat para mahasiswa Manajemen. “Saat ini kita sudah meraih banyak juara, tinggal bagaimana kita mempertahankan gelar juara tersebut,” ujarnya diiringi tepuk tangan para peserta yang memenuhi salah satu lapangan futsal GOR Mayasari, Senin (17/4/17).

Ketua Pelaksana, Helvi Syam Nurjaman mengatakan acara yang mengangkat tema ‘Menumbuhkan Eksistensi Melalui Prestasi Olahraga Demi  Solidaritas Mahasiswa Manajemen’ ini merupakan acara tahunan yang merupakan program kerja Bidang Olahraga, HMJ Manajemen. “Acara ini diikuti oleh seluruh kelas dari semua angkatan dengan kategori lomba untuk putra dan putri,” ungkapnya, Senin (17/4/17).

Helvi menambahkan bahwa dalam kegiatan ini terdapat lima cabang olahraga yang dilombakan, di antaranya futsal, bola voli, bola basket, bulu tangkis, serta catur yang akan diselenggarakan selama dua minggu, yakni dari tanggal 17-29 April dan akan diakhiri dengan penutupan pada tanggal 29 April 2017.

Baca juga:  Musti Keempat, Hasilkan Kriteria Calon Ketua

Salah satu atlet futsal, Milad Abdullah mengatakan acara ini merupakan kali ke dua ia mengikuti perlombaan untuk cabang olahraga yang sama. Menurutnya acara ini sangat bagus sebagai ajang merekatkan solidaritas para mahasiswa manajemen yang diikuti oleh banyak kelas dari beberapa angkatan. “Iya ini acara bagus banget buat mempererat silaturrahmi, semoga kedepannya masih terus ada acara semacam ini,” ujarnya saat diwawancarai oleh Suaka sesaat setelah upacara pembukaan berakhir, Senin (17/4/17).

Dengan digelarnya acara ini, Helvi mengungkapkan harapannya agar setelah selesai acara ini manajemen dapat semakin bersatu serta semakin solid untuk memajukan jurusan. “Untuk selanjutnya semoga para atlet yang bagus dapat membela jurusan Manajemen dalam kegiatan olahraga yang ada didalam maupun di luar kampus,” tutup Helvi.

 

Reporter : Riswan Taufik Masdiana/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas