Olahraga

Taklukan TI, Muamalah Puncaki Klasemen Grup D

Pemain tengah Teknik Informatika, Hilmanudin (7) mencoba merebut bola dari kaki pemain tengah Muamalah, Galih (15) di lapangan kampus II UIN SGD Bandung, Selasa (18/4/2017). (Septian Setiawan/ Magang).

SUAKAONLINE.COM –  Laga terakhir di penyisihan fase grup mempertemukan antara Muamalah melawan Teknik informatika(TI), Selasa (18/4/2017). Muamalah yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke fase selanjutnya dan TI yang sangat membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan gengsinya .

Dalam laga yang diwarnai hujan deras tersebut, Muamalah berhasil mengungguli  TI dengan skor telak 5-0. Pada babak pertama jual beli serangan langsung tercipta dari kedua tim. TI  yang dimotori oleh gelandang mereka, Aji (10) langsung menggebrak pertahanan Muamalah yang dikawal ketat oleh pemain bertahan Muamalah, Adam (4).

Tidak lama kemudian Muamalah mengambil alih permainan dan berhasil menjaringkan satu gol ke gawang TI lewat kemelut di mulut gawang yang berhasil dimanfaatkan pemain sayap Muamalah, Agi (7).

Merasa diatas angin, Muamalah mengendurkan serangannya dan berhasil dimanfaatkan oleh TI untuk mengambil alih serangan. lewat pemain sayap meraka, Sigit (17) dan Fanzy (18) berhasil menyusur pertahanan kiri dan kanan muamalah tapi sayang selalu berhasil diredam oleh pertahanan Muamalah dan skor pun dibabak pertama masih tetap 1-0.

Dibabak kedua, TI yang tertinggal mencoba menaikan intensitas penyerangan sejak menit awal. Lewat skema yang berbeda dengan babak pertama, TI mencoba lebih menekan pertahanan lewat pemain depan mereka, Hilmanudin (7) dengan menciptakan beberapa peluang di mulut gawang Muamalah.

Pertahanan solid dan konsisten yang ditampilkan oleh Muamalah membuat hasil serangan yang di lakukan oleh TI seakan sia sia. Muamalah yang terus tertekan dibabak kedua mencoba bermain lebih apik lagi dengan merubah cara bermain mereka agar bisa tampil lebih menyerang.

Baca juga:  Mengkritisi Penggusuran Lewat Cerita Dhemit

Perlahan namun pasti Muamalah bisa membalikan keadaan dan berhasil menambah pundi – pundi gol lewat supersub mereka, Alvi (9), permainan pun kembali bisa di kuasai oleh Muamalah. Pergantian itu terbukti ampuh, Alvi (9) yang bermain ngotot terus menampilkan skil individunya dengan melewati beberapa pemain TI.

Tak berselang lama sejak di turunkan, pemain yang berposisi sebagai striker tersebut berhasil menorehkan hattrick pertamanya pada kompetisi kali ini. Pemain Muamalah lainnya yang bernomor punggung 10, Wireksa menutup pesta gol kegawang TI. Dengan hasil ini Muamalah berhasil lolos ke fase selanjututnya dengan status sebagai juara grup D.

 

Reporter : Septian Setiawan,  Andis Andriawan/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas