Kampusiana

FABBIS Siap Beri Hasil Maksimal

(Dok. Pribadi)

SUAKAONLINE.COM – Tim Bola Basket UIN SGD Bandung siap menorehkan tinta emas di ajang Pekan Ilmiah,  Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) 2017 di UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang akan dimulai 24 April hingga 1 Mei 2017 mendatang.

Pelatih tim basket UIN SGD Bandung, Indra Rukmana menyatakan bahwa mereka sudah siap untuk bertanding di PIONIR. Meski pada awalnya ia menginginkan 12 pemain yang dibawa, tetapi hanya memberi jatah untuk 8 pemain saja. “Kita sudah benar-benar siap untuk mengikuti PIONIR dan memberangkatkan 8 pemain, meski yang dubutuhkan 12 pemain,” ujarnya, Selasa (18/ 4/ 2017).

Adapun 8 pemain yang akan di berangkatkan tersebut yaitu, Ahmad Taufik Fauji (SKI/2014), Gugun wiguna (Adm. Publik/2014), Zeida komara (Managemen/2014), Moch. Rijal Paujanull H. (Ilmu Hukum/2015), Agung Budiman (Jurnalistik/2016), Rifqinda Kumara (Managemen/2014), Adrian Kemal Pasha (T. Elektro / 2014), dan Tengku Faqrul Razi (Pend. B. Arab / 2015).

Mereka yang berangkat tidak hanya berasal dari UKM Family Basket Ball of UIN SGD Bandung (FABBIS), tapi dari non UKM yang mengikuti seleksi sebelumnya. Indra berharap tim yang dilatihnya bisa memberiman hasil maksimal untuk gelaran PIONIR kali ini. “Semoga kita bisa memberikan hasil maksimal untuk almamater dan menuliskan tinta emas di organisasi,” tutupnya.

Salah satu pemain, Zeida Komara mengungkapkan bahwa, kian dekatnya waktu kompetisi maka porsi latihan dan uji coba pun ditambah. Hal ini difungsikan agar mereka bisa melengkapi kekurangan yang belum mereka capai, dengan mengikuti serangkaian kegiatan pertandingan untuk mengasah mental, mengevaluasi, dan berlatih kembali.

Zeida menambahkan, kekompakan tim diluar lapang juga sangat penting. “Disisi lain untuk meningkatkan kekompakan tim, kita melakukan aktivitas lebih yang dilakukan secara bersama-sama di luar lapang. Sehingga kita tidak hanya kompak di lapang, namun kompak pula di luar,” tambahnya, Selasa (18 /4 /2017).

Baca juga:  Kebon Jeruk Memanggil

Ketika ditanya mengenai target tim basket untuk PIONIR kali ini, Zeida bersama rekannya siap memberikan hasil terbaik. “Pada dasarnya, kita mencoba memberikan yang terbaik dan usaha maksimal untuk mempersiapkan masing-masing diri di PIONIR nanti,” tutupnya.

 

Reporter : Asep Aang Hidayat / Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas