Kampusiana

Pelantikan Dema FISIP Periode 2017-2018

 

Pelantikan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) periode 2017/2018, dipimpin oleh Dekan FISIP, Sahya Anggara. Pelantikan beelangsung di Aula Utama Fisip, Kamis (20/4/2017). (Elsa Yulandri/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) gelar pelantikan Dewan Mahasiswa (Dema) periode 2017/2018, dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Dema Fisip yang Progresif,  Produktif, Memiliki Loyalitas dan Tanggungjawab Terhadap Fakultas’. Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama FISIP, Kamis (20/4/2017), yang dilakukan langsung oleh Dekan FISIP, Sahya Anggara.

Selain itu pelantikann juga dihadiri oleh Wakil Dekan III, Hamzah Turmudzi, Ketua Senat Mahasiswa FISIP, Hikmat Rukmana, Ketua Dema periode  2016-2017, Hamzah Hayatulloh, dan beberapa perwakilan Dema dari Fakultas lain yang ada di UIN SGD Bandung. Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Dekan Fisip tersebut disahkan dengan SK. Nomor: B-06/un.05/III-8/PP.00.9/03/2017.

Dekan FISIP, Sahya Anggara dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak berdirinya Dema Fisip dari kepengurusan pertama hingga periode saat ini, Ia merasakan banyak terjadinya perubahan yang signifikan. Sahya menegaskan perubahan-perubahan tersebut harus dijadikan catatan penting agar dapat dijadikan pelajaran kedepannya.

Ia juga berharap kepengurusan baik sema maupun dema untuk bersinergi dengan fakultas, dema juga merupakan perpanjangan tangan dari seluruh sivitas akademika FISIP. “Saya berpesan pada kepengurusan yang baru agar ada program-program baru yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutupnya.

Ketua Pelaksana, Lukman Hakim mengatakan bahwa pemilihan tema berawal dari internal Dema sendiri yang merupakan representatif dari upaya rekan-rekan Dema untuk merealisasikan tema tersebut. “Dengan pelantikan ini mengukuhkan bahwa sekarang maju atau mundurnya FISIP  berada di tangan rekan-rekan semua yang terpilih dan telah diamanatkan menjalankan tanggungjawab untuk FISIP kedepannya,” papar Lukman.

Baca juga:  Mengkritisi Penggusuran Lewat Cerita Dhemit

Ketua dewan mahasiswa periode 2017-2018, Anazar Nurul Arifin mengatakan belum bisa menentukan program kerja kedepannya seperti apa dari kepengurusan dema periode 2017-2018 dikarenakan rapat kerja baru akan diadakan setelah pelantikan. “Namun untuk gambaran secara program Dema hari ini, yang pertama akan mengadakan kegiatan yang difokukuskan ke luar yaitu tingkat nasional,” Pungkasnya, Kamis (20/4/2017)

Anazar Nurul Arifin mengungkapkan bahwa Dema Fisip akan mengadakan kegiatan Gebyar Fisip yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dema Fisip akan mempersiapkan silaturahmi Fisip tingkat nasional ataupun se-Jawa Barat, sedangkan untuk di dalam kampusnya akan lebih memperkuat perihal bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa arab dan pengwajiban memakai jas almamater Fisip.

Ketua Dema periode 2017-2018 tersebut menambahkan bahwa kultur yang dibawa oleh kepengurusan Dema kali ini adalahh kultur kekeluargaan, kebersamaan dan kultur kefisipan. Dan ia berharap pengurus dema dulu yang sadar akan tanggungjawab dan mencintai jurusan, menularkan kepada mahasiswa Fisip lainnya.

 

Reporter : Elsa Yulandri/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas