Kampusiana

Pelepasan Kontingen PIONIR VIII UIN Bandung

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud memberikan sambutan didepan para kontingen PIONIR 2017 dalam rangka pelepasan 77 kontingen di Aula Student Center, Kamis (20/4/2017). (Anggi Nindya Sari/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud melepas para kotingen kegiatan Pekan Olah Raga Seni dan Riset (PIONIR) VIII, di Aula Student Center, Kamis (20/4/2017). Dalam sambutannya Mahmud mengingatkan agar para kotingen meluruskan niat, bahwa yang dikerjakan semata-mata karena ibadah.

Ia juga berpesan kepada para kotingen, pertama kotingen UIN SGD Bandung harus menjunjung tinggi akhlakul karimah dan pulang dengan membawa gelar juara, bertutur kata baik, dan bersikap sesuai adab islam semestinya. Tapi bekal paling utama selain niat karena Allah adalah menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya sepakat kita harus jadi juara dan pulang membawa piala, tapi saya tidak berharap kita membawa piala tanpa akhlakul karimah,” ujarnya. Kedua Mahmud berharap kepada para kotingen agar mematuhi setiap peraturan yang berlaku, hal lain yang perlu dilatih bukan hanya sekedar fisik yang akan dilombakan tapi spiritualitas kontingen pun harus dilatih dengan baik.

Mahmud melepas kotingen UIN SGD Bandung dengan doa dan berharap agar kotingen dapat pulang dengan membawa prestasi yang membanggakan. “Semuanya kembali ke kampus ini dengan selamat dengan prestasi yang membanggakan,” tambahnya.

Kemudian Wakil Rektor III, Muhtar Solihin melaporkan persiapan delegasi yang akan berangkat ke Aceh. “Sebanyak 77 kontingen dari 21 cabang perlombaan, official sebanyak 19 orang, pengarah penanggung jawab 3 orang, dan pelaksana 8 orang, ”ujarnya.

Salah satu kontingen tenis meja, Anindita Saparina, berharap agar PIONIR 2017 nanti dapat berjalan lancar dan selamat sampai tujuan hingga akhirnya dapat pulang membawa prestasi. Mengingat pesan Rektor bahwa, setiap kontingen harus menjaga dan meluruskan niat. Terakhir, acara ini ditutup dengan pembagian fasilitas kepada setiap peserta.

Baca juga:  Hijrah Lalu Istiqomah

 

Reporter : Anggi Nindya Sari/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas