Infografis

Mahasiswa Luar Negeri di UIN Bandung

 

SUAKAONLINE.COM, Infografis – Eksistensi UIN SGD Bandung di tataran mancanegara dibuktikan dengan hadirnya mahasiswa – mahasiswa dari luar negeri yang melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di UIN SGD Bandung. Adapun mahasiswa asing dari luar negeri tersebut diantaranya berasal dari Thailand, Malaysia dan Somalia.

Berdasarkan data terakhir pada 15 November 2016 dari bagian kemahasiswaan al-Jamiah UIN SGD Bandung. Jumlah keseluruhan mahasiswa dari luar negeri yang kuliah di kampus hijau ini sekitar 187 orang, 124 orang diantaranya berasal dari Thailand, 61 orang dari Malaysia dan 2 orang dari Somalia.

Dalam hal ini, mahasiswa asing di UIN SGD Bandung didominasi oleh negara Thailand. 124 mahasiswa dari Thailand berada di fakultas yang berbeda, dengan jurusan yang bervariasi.

Mahasiswa dari Malaysia juga mengambil jurusan dari fakultas yang beragam, keberagaman ini berdasarkan minat dari masing-maisng individu mahasiswa. Adapun fakultas yang didominasi oleh mahasiswa dari Malaysia ini adalah Fakultas Syariah dan Hukum, dengan jumlah sekitar 25 orang.

Adapun mahasiswa asing dari Somalia hanya terdapat 2 orang, Faysal Ali Ahmed dan Ali Mohamed yang duduk di bangku kuliah Jurusan Agroteknologi Fakultas Sains dan Teknologi semester 4, dan Ali Mohamed akan diwisuda Mei 2017 ini.

 

Sumber : Kemahasiswaan UIN Bandung.

Peneliti : Nuraeni

Baca juga:  Majelis Patani Bicarakan Perdamaian
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas