Olahraga

LSM AJ Memasuki 8 besar

(Dok. Pribadi)

SUAKAONLINE.COM – Liga Sepakbola Mahasiswa Antar Jurusan, LSM AJ 2017 sudah memasuki fase gugur. Dari fase grup yang berlangsung tiga minggu dan terdiri dari 5 grup tersebut terjaring 8 tim, 5 adalah juara di grup masing masing dan 3 diantaranya adalah runner up terbaik dan berhak lolos ke fase gugur.

Dari Grup A, Jurnalistik yang merupakan kampiun LSM AJ edisi sebelumnya, berhasil menyapu bersih laga di fase grup dan berdiri kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin. Diikuti Manajemen Dakwah (MD) yang berada di peringkat dua, tetapi sayang MD dinyatakan tidak lolos karena poin mereka hanya 4 dan tidak bisa dibilang runner up terbaik.

Sementara itu, di Grup B berlangsung sengit antara Administrasi Publik (AP) dan Manajemen Keuangan Syariah  (MKS) dengan perolehan poin yang sama yaitu 7. Tetapi AP lah yang menjadi juara grup karena menang selisih goal. Selisih goal AP yaitu 12, hal tersebut terjadi karena ia dengan gagah membantai Hukum Tata Negara (HTN) 10 goal tanpa balas dan menang 2-0 melawan Agroteknologi, sementara MKS harus puas dengan label Runner Up terbaik

Tim unggulan, Manajemen berhasil melenggang mulus tanpa hambatan dan memuncaki grup C dengan raihan poin sempurna dan dibuntuti oleh Ilmu Hukum yang menjadi runner up terbaik, karena berhasil meraih 6 poin dari 2 kemenangan dan satu kekalahan.

Di grup D, Muamalah yang dikenal dengan gladiatornya berhasil menjadi juara grup dengan raihan 7 poin. Sementara itu terjadi hal yang mengagetkan dimana Sosiologi yang menjadi semi finalis LSM AJ edisi sebelumnya dan di kandaskan oleh Muamalah dengan drama adu pinalti, tidak lolos dan hanya puas berada di posisi 3 klasemen akhir dengan raihan 4 poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga:  Peringati 1 Muharram, Himatif Gelar Tablig Akbar

Dan di grup terakhir yaitu grup E, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) menjadi kampiun dengan perolehan 7 poin dari 2 kemenangan dan satu hasil imbang. Diikuti Bahasa dan Sastra Arab (BSA) yang menjadi runner up terbaik dengan raihan 6 poin dari 2 kemenangan dan satu kekalahan.

Drawing babak 8 besar pun sudah dilakukan, Kamis, (20/4/2017) di Student Center Lantai 4. Dan hasilnya, MKS yang menjadi runner up terbaik grup B berhadapan dengan Muamalah yang menjadi juara grup D.

Selanjutnya, juara grup E, PBI akan menghadapi juara grup C, Manajemen. Pertandingan ini diyakini akan berlangsung sengit karena Manajemen belum pernah sekalipun kebobolan sedangkan PBI bisa dibilang produktif, dalam fase grup mereka mencetak 6 goal atau rata rata 2 goal tiap pertandingannya.

Juara LSM AJ edisi sebelumnya, Jurnalistik akan berhadapan dengan runner up grup C, Ilmu Hukum. Pertemuan kedua tim ini juga akan diwarnai dengan kedua fans mereka yakni Holigan dari Juranlistik dan Bomber dari Ilmu Hukum. Tak hanya itu, match ini juga akan menyajikan duel menarik antara striker tajam milik Jurnalistik, Ilham F dan gelandang bertahan yang sekaligus kapten Ilmu Hukum, Deden.

Terakhir, AP yang menang dengan skor 10 – 0 dengan HTN di fase grup akan berahadapan dengan BSA yang menjadi runner up grup E. Kiper dariAP, Mahmud yang selalu bermain dengan gemilang akan di uji oleh striker milik BSA, Firman.

 

Jadwal Babak 8 Besar LSM AJ 2017

Selasa, 25 April 2017              10.00 – 11.30              MKS VS Muamalah

Selasa, 25 April 2017              13.00 – 14.30              Manajemen VS PBI

Rabu, 26 April 2017                10.00 – 11.30              Ilmu Hukum VS Jurnalistik

Rabu, 26 April 2017                13.00 – 14.30              AP VS Bahasa Sastra Arab

Baca juga:  Mapping, Proses Adaptasi Maba Saintek

 

Reporter : Muhamad Emiriza/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas