Olahraga

Melalui Pertarungan Sengit, NTT Taklukan Thailand

Pemain NTT, Amir membawa bola dari pertahanannya yang kemudian diteruskan dengan terobosan dari sisi sayap, Sabtu (22/4/2017). Dalam laga yang di gelar di Lapang Zone 73 tersebut NTT mampu mengalahkan Thailand dengan hasil akhir 3 – 2 . (Andis Andriawan/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Partai Big Match dalam laga lanjutan Ikmabo Cup Futsal grup D mempertemukan salah satu team kuda hitam, Orda dari Nusa Tenggara Timur (NTT) melawan team mahasiswa asing dari Thailand, Sabtu, (22/4/2017). Pertandingan yang digelar di lapang Futsal Zone 73 tersebut dimenangakan oleh Orda dari NTT dengan hasil akhir 3 – 2.

Kemenangan tersebut didapat setelah pemain bernomor punggung 6 NTT, Amri, mencetak hattrick ke gawang Thailand dan hanya mampu dibalas dengan dua gol yang dilesatkan oleh pemain bernomor punggung 8, Naimuddeen serta Muhammad melalui titik putih yang sebelumnya terjadi pelanggaran di area tersebut.

Orda NTT yang didukung penuh oleh pendukungnya yang memadati tempat tersebut mencoba tampil menyerang sejak bunyi peluit tanda dimulai pertandingan dibunyikan. Hal tersebut terlihat dengan beberapa percobaan tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh para pemain Orda NTT.

Partai yang disebut – sebut sebagai pertarungan sengit tersebut berlangsung keras. Tercatat terdapat sekitar 9 pelanggaran yang dilakukan oleh pemain dari Orda NTT dan menghasilkan 3 kartu kuning. Berbanding terbalik dengan mahasiswa Thailand yang hanya melakukan foul satu kali.

Salah satu peluang proses gol dari kubu NTT tersebut terjadi saat pemain bernomor punggung 10, Munandar melakukan terobosan ke pertahanan Thailand seorang diri yang kemudian memberi umpan lambung ke kotak penalti yang dilanjutkan dengan sundulan maut ke gawang lawan oleh pemain tengah NTT, Amri.

Baca juga:  Pemilihan Ketua Sema-U, Musti Kembali Ditunda

Thailand yang terus menerus di gempur oleh NTT mencoba melawan dengan skema satu dua yang di terapkan. Namun hal tersebut mampu dipatahkan oleh pertahanan Orda NTT yang bertubuh tinggi dan besar. Kendati menguasai jalannya pertandingan, para pemain NTT sulit untuk menambah pundi – pundi gol ke gawang lawan.

Dalam pertandingan yang digelar sekitar pukul 13.00 tersebut sempat terjadi keributan antara para pemain NTT dengan Wasit. Para pemain cadangan serta official dari NTT yang ikut terpancing oleh keadaan mencoba memaksa masuk ke lapangan untuk memprotes keputusan wasit yang dinilai merugikan tersebut.

 

Reporter : Andis Andriawan/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas