Kampusiana

Mahapeka Lakukan Baksos Dalam Peringatan Milad Ke-33

Perwakilan pihak kampus, R. Syahrudin (Kanan) memberikan santunan secara simbois kepada Yayasan Al – Muktazirin yang diwakili oleh Hilman dalam upaya membantu meringankan beban sesama. Santunan ini berupa pakaian layak pakai yang dihimpun dari mahasiswa UIN SGD Bandung, diadakan di Aula Abjan Soelaiman dalam rangka memperingati milad Mahapeka ke – 33 tahun, Selasa, (25/4/2017). (Andis Andriawan/ Magang)

 

SUAKAONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapeka memberikan santunan kepada yayasan Al – Muktazirin sebagai peringatan dan ungkapan rasa syukur atas berdirinya Mahapeka ke – 33 tahun, Selasa, ( 25/4/2017). Dalam kegiatan yang dilakukan di Aula Abjan Soelaiman tersebut, bantuan santunan yang diberikan berupa pakaian layak pakai yang berasal dari mahasiswa UIN SGD Bandung saat masa Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK).

Bentuk santunan secara langsung diberikan oleh perwakilan dari pihak Universitas, R. Syahrudin yang diterima secara simbolis oleh pihak yayasan yang diwakili oleh Hilman. Rencananya bakti sosial ini akan rutin diadakan untuk meringankan beban orang yang membutuhkan.

Selain memberikan santunan ke pihak yayasan, Mahapeka setiap tahunnya rutin meng-agendakan hal yang serupa untuk masyarakat suku Baduy berupa pakaian, alat tulis, serta makanan. Menurut R. Syahrudin, Pihak kampus sendiri mendukung kegiatan positif tersebut. “Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Mahapeka ini, semoga kedepannya pihak kampus bisa membantu program kerja yang akan diadakan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar Mahapeka nantinya bisa tergabung dalam segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan. Ia juga menambahkan diusia ke – 33 tahun ini semoga Mahapeka bisa menjadi auditor kelestarian alam terutama di lingkungan kampus. Sebelumnya pemberian santunan sendiri akan diberikan langsung oleh Rektor UIN Bandung, Mahmud. Namun pria lulusan Tarbiyah tersebut tidak bisa hadir dalam kegiatan yang hampir diikuti oleh seluruh anggota Mahapeka tersebut.

Baca juga:  Menanggulangi Hoax Dengan Jurnalisme Data

Selain memberikan bantuan sosial ke yayasan yang membutuhkan, Mahapeka melakukan aksi tanam 100 bibit pohon di kampus dua UIN Bandung. Menurut ketua pelaksana, Rizal Sayyid, tempat tersebut dipilih karena di kampus dua sampai saat ini hanya beberapa tanaman yang tumbuh. Nantinya setelah penanaman bibit pohon diharapkan kampus akan lebih hijau.

Pria Jurusan Jurnalistik tersebut mengungkapkan bahwa selain di kampus dua, Mahapeka rutin melakukan penanaman pohon yang dilakukan dibeberapa tempat di luar kampus. “Penanaman pohon rutin diadakan di beberapa tempat. Karena sekarang kita mempunyai kampus dua dan memang saya melihat ditempat tersebut daerahnya masih gersang maka disini Mahapeka akan terjun langsung untuk menanam pohon,” ujarnya.

 

Reporter : Andis Andriawan/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas