Kampusiana

BKC UIN Bandung Torehkan Prestasi Di Piala Golkar

Penyematan medali kepada peraih emas kelas newcomer kategori Tata Gerak Putri, Annisa Siti Ganjari dari UKM BKC UIN SGD Bandung dalam ajang Kejuaraan Cabang Kota Bandung Piala Golkar 2017 yang digelar di Gor Saparua, Jumat (21/4/2017). (Dok. Pribadi)

 

SUAKAONLINE.COM – UKM Bandung Karate Club (BKC) UIN SGD Bandung torehkan prestasi dalam ajang Kejuaran Cabang Kota Bandung Piala Golkar 2017 yang digelar di Gor Saparua pada tanggal 21 – 23 September 2017 lalu. Dalam pertandingan tersebut Dojo BKC UIN SGD Bandung berafiliasi dengan Dojo BKC SMAN 24 Bandung dan berhasil membawa pulang 7 medali emas, 9 perak dan 10 perunggu dari kategori Tata Gerak, Kumite dan Kata yang dipertandingkan.

Pertandingan tersebut juga terbagi menjadi dua kelas, yaitu kelas newcomer dan prestasi. Kelas newcomer sendiri diperuntukkan bagi atlet yang belum pernah turun di kejuaraan dan ingin turun agar memiliki pengalaman bertanding. Sedangkan kelas prestasi merupakan kelas untuk para atlet yang sudah sering melakukan pertandingan.

Ketua Umum BKC UIN SGD Bandung, Tetep Sibyan mengatakan jika newcomer dibatasi yang hanya diikuti oleh tingkatan sabuk putih sampai hijau, sedangkan untuk sabuk biru ke atas masuk ke dalam kelas prestasi. Dari total medali yang diraih, kelas newcomer menyumbangkan 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sedangkan kelas prestasi berhasil meraih 3 emas, 3 perak dan 9 perunggu.

Mengenai pencapaian ini, Tetep mengaku sangat bersyukur berapa pun hasil yang didapat. Meskipun dalam persiapan pertandingan yang dilakukan selama kurang lebih tiga bulan tersebut mengalami hambatan. Seperti anggota yang mengikuti kejuaraan disibukkan dengan agenda kuliah. “Itu agak menghambat, soalnya setiap latihan, yang tidak hadir itu tidak mendapat materi saat itu jadi di pertemuan selanjutnya harus mengulang materi lagi. Jadi menghambat ke yang lain,” ungkapnya.

Baca juga:  Pikiran Rakyat Menolak Gugatan yang Diajukan Zaky Yamani

Namun demikian, Tetep berharap di kejuaraan selanjutnya BKC UIN SGD Bandung mampu merebut kembali gelar juara umum seperti yang diukir pada kejuaran di tahun 2016 lalu.

 

 

 

Salah satu peraih emas dari kelas newcomer kategori Tata Gerak Putra, Banu Ridwan mengungkapkan dirinya merasa senang sekaligus khawatir ketika mendapatkan medali emas. “Karena di balik raihan medali, kita juga diberi amanah untuk memantaskan diri bahwa kita benar-benar layak mendapat medali tersebut,” papar mahasiswa Pendidikan Matematika yang mengaku baru pertama kali meraih medali emas tersebut, Jumat (28/4/2017).

Banu juga membagikan strateginya dalam menghadapi pertandingan, antara lain latihan dengan serius, fokus dan semangat. “Kalau menghadapi gugup kita harus tetap ingat Allah dan sadar diri. Lakukan yang terbaik dengan niat baik,” tambahnya.

Reporter : Ayu Isnaini

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas