Olahraga

Kandaskan Juara Bertahan, Manajemen Juara LSM-AJ 2017

Striker Jurnalistik, Ilham berhasil melewati penjaga gawang Manajemen, Rino di Lapangan Sepak Bola UIN SGD Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/5/2017). Pertandingan Final tersebut dimenang kan oleh Manajemen dengan skor 2-0 lewat drama adu pinalti dan menjadikannya sebagai juara LSM- AJ 2017. (Rafi Fachmi/ Magang)

 

SUAKAONLINE.COM– Liga Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) 2017 menghadirkan juara baru, setelah Manajemen mengalahkan Juara bertahan, Jurnalistik di pertandingan final. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 lewat drama adu pinalti.

Saat dimulai nya babak pertama, kedua tim pun tampak berhati hati dalam memulai serangan, bola hanya berkutat di lapangan tengah. Manajemen bermain dengan umpan umpan silang, adapun tim Jurnalistik mengandalkan umpan daerah yang ditujukan pada striker mereka, Ilham.

Permainan Jurnalistik yang mengandalkan umpan panjang pun mulai terbaca oleh pemain belakang Manajemen. Alhasil manajemen pun menguasai jalan nya laga, dengan permainan cepat, manajemen mengancam gawang Jurnalistik lewat striker no 7, Ramdhan. Peluang shot on target dari Ramdhan pun menutup jalannya babak pertama dengan skor kacamata.

Babak kedua permainan tidak jauh beda dengan babak pertama. Manajemen kian fasih dengan permainan Jurnalistik dan mulai agresif dalam melakukan serangan. Kapten Manajemen, Rizal dan Ramdhan bergantian melakukan tembakan ke gawang Jurnalistik yang di kawal Asadul. Adapun Jurnalistik yang memperoleh peluang dengan pola serangan balik cepat.

Pola permainan manajemen semakin menjadi jadi. Trisula pemain depan mereka, Rizal, Ramdhan dan Fajar bergantian menebar ancaman, tercatat ketiga pemain tersebut menciptakan 5 tembakan, 2 diantara nya mengarah ke gawang dan meciptakan kemelut di depan gawang Jurnalistik meski tidak berbuah goal. Skor akhir babak kedua pun tanpa adanya goal dan harus melanjutkannya ke babak extra time.

Di extra time, pemain sedikit berimbang, Jurnalistik sedikit mengendalikan lini tengah melalui kapten mereka, Dicky yang tidak diturunkan sejak awal pertandingan. Dengan permainan tersebut Jurnalistik pun mendapatkan hadiah pinalti, setelah Ilham diilanggar kiper Manajemen, Rino. Namun sayang, tendangan dari Ilham. Babak extra time berkahir masih dengan tanpa goal, dan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti.

Baca juga:  Bela Al - Aqsha, Masa Aksi Gelar Long March

Semua tendangan dari tim Jurnalistik gagal menjadi goal. Tendangan dari kapten Jurnalistik, Dicky hanya menempa tiang gawang, adapun tiga penendang lainnya gagal karena sepakan mereka di gagalkan oleh Rino. Sementara 2 dari 3 penendang Manajemen berhasil mengeksekusi pinalti. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan dan menjadikan Manajemen Juara Liga Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) 2017.

 

Reporter: Muhamad Emiriza/ Magang

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas