Kampusiana

Kesatuan Suara Gebyar Seni PSM XIX

Penyanyi Virgoun Putra Tambunan atau yang akrab di sapa Virgoun turut memeriahkan Gebyar Seni XIX yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa (UKM PSM) dalam rangka memperingati ulang tahun PSM ke 31 di Aula Anwar Musaddad, Minggu (14/5/2017) (Harisul Amal/ Magang) 


SUAKAONLINE.COM 
– Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa tertua di UIN SGD Bandung, Paduan Suara Mahasiswa untuk ke-19 kalinya menggelar Gebyar Seni XIX di Aula Anwar Musaddad. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan ulang tahun PSM yang ke-31, Minggu (14/5/2017).

Sebelumnya PSM mengadakan lomba paduan suara antar jurusan se – UIN SGD Bandung yang diselenggarakan pada tanggal 10 Mei lalu. Dilihat dari tahun sebelumnya, ada peningkatan dari jumlah peserta lomba paduan suara, pada tahun lalu hanya ada 7 jurusan dan tahun ini ada 9 jurusan.

Acara yang mengusung tema “Sound of Unity” ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Muhtar Solihin. Ketua pelaksana, Nurdilah Rachman mengaku tema ini dipilih karena PSM ingin menjadi suara pemersatu. “Kita bisa lihat di UIN itu heterogen sekali, jadi kita ingin mencoba untuk menyatukannya dalam satu momen. Tidak hanya untuk mahasiswa UIN saja, tapi juga untuk PSM sendiri,“ ujar Nurdilah.

Dengan menyajikan 4 guest star ternama, yaitu Sindentosca, Smirnoff, Reza Smash, dan Virgoun, acara ini dapat menarik kurang lebih 1.000 penonton. Nurdilah juga mengaku bahwa pemilihan guest star ini dikarenakan sedang memuncaknya minat para pendengar terhadap beberapa guest star dan ditambah PSM ingin menyajikan guest star dengan genre yang berbeda – beda, agar sesuai dengan tema acaranya sendiri.

Acara yang sudah dipersiapkan sejak 3 bulan yang lalu ini memiliki food and fashion festival yang berada di halaman aula, dimana terdapat 25 stand di dalamnya. Terdapat juga pameran lukisan dari Lembaga Seni Lukis Kaligrafi UIN SGD Bandung.

Baca juga:  Ribuan Driver Online Menggelar Aksi Damai

Dengan umur PSM yang sudah tidak muda lagi, Nurdilah berharap agar PSM dapat menjadi UKM yang bermanfaat dan dapat berkompetensi dengan baik. “Harapannya semoga PSM dapat menjadi UKM yang bermanfaat dan juga kita bisa berkompetensi di ranah nasional maupun internasional,” harap Nurdilah.

Salah satu pengunjung, Mahasiswa jurusan Hubungan Masyarakat, Resna Handayani berpendapat bahwa acara yang digelar oleh PSM ini sangat bagus dan meriah. “Aku suka karna jarang di UIN ada semacam acara musik seperti ini, acaranya juga bagus dan meriah. Semoga PSM bisa mengadakan lagi untuk tahun depan,” ucap Resna.

 

Reporter : Putri Ayu Delia Kusumawardani/ Magang

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas