Kampusiana

Fikri Aziz : Berhijrah Tidak Perlu Sendirian

 

(Dari kiri) Deris sebagai moderator, Yayat Sobari sebagai pemateri, Fikri Aziz sebagai pemateri, dan Novalina sebagai moderator saat sesi talkshow dalam acara Ngadugem Sore di halaman Masjid Iqomah, Kamis (8/6/2017). (Nunung N/ SUAKA).

SUAKAONLINE.COM – Ngabuburit sambil Duduk Gembira Mengaji (NgaDuGeM) menjadi salah satu kegiatan, hasil kerjasama dari 3 komunitas di kampus UIN SGD Bandung. Seperti Global Partnership Association (GPA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Lembaga Studi Politik Islam (LSPI) dan HBB Community. Kegiatan ini diadakan di halaman Masjid Iqomah UIN SGD Bandung, Kamis (8/6/2017).

Selain khotmil Qur’an, dalam acara ini juga diadakan talkshow dengan tema ‘Solusi Dalam Menyikapi Pergaulan Remaja Masa Kini’ bersama Da’i, Dosen, sekaligus pembina anak-anak dan pemuda pejuang subuh, Yayat Sobari. Kemudian hadir pula aktivis dakwah kampus Bandung Raya, Fikri Aziz. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan grand finalis pasanggiri Nasyid Jawa Barat 2017, Dindin Ahmad Toharudin.

Acara ini dihadiri lebih dari 50 peserta, yang terdiri dari mahasiswa dan umum. Diawali dengan khotmil Qur’an, penampilan nasyid, talkshow, dan diakhiri dengan buka puasa bersama. “Saya berharap akan banyak ilmu yang didapat dari acara ini, khusunya bagi kita para remaja muslim,” ujar Wakil Ketua Pelaksana, Tommy dalam sambutannya.

Menurut Fikri Aziz selaku pemateri talkshow, Pergaulan yang bebas saat ini bisa menjadi salah satu masalah bagi para remaja dan lingkungan pertemanan pun menjadi penentunya. “Keluarga tidak mungkin mengajarkan hal-hal buruk pada anaknya. Jika anak merokok, minum alkohol, atau apapun itu, kemungkinan besar teman-temannya pun seperti itu,” jelas Yayat Sobari.

Istilah pemuda hijrah yang sedang ramai dikalangan remaja pun dibahas dalam talkshow. “Berhijrah itu tidak bisa sendirian, harus ada yang mendukung, membimbing dan menemani. Oleh karena itu, berhijrahlah bersama,” pungkas Fikri dalam saat talkshow berlangsung.

Baca juga:  Persiapan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

 

Reporter : Nunung Nurhayati

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas