Kampusiana

836 Lolos Masuk UIN Bandung Jalur SBMPTN

doc. SUAKA

SUAKAONLINE.COM – Pemerintah resmi mengumumkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 13 Juni pukul 14.00 WIB. Sebanyak 836 siswa dinyatakan lolos ke UIN SGD Bandung lewat jalur SBMPTN dan berhak untuk melakukan verifikasi sebagai proses lanjutan.

Menurut Kepala Bagian Akademik, Wawan Hermawan, untuk proses selanjutnya hampir sama seperti jalur lolos lainnya seperti Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “untuk proses selanjutnya seperti verifikasi dan syarat hampir sama seperti jalur lain seperti SNMPTN atau pun jalur lainnya,” ujarnya saat ditemui di Gedung Al-jamiah, Rabu (14/6)

Wawan menambahkan bahwa untuk segala macam informasi sudah bisa di akses di website Penerimaan Mahasiswa Baru ( PMB), mahasiswa baru tinggal mengakses dan informasi sudah bisa diakses.

Setelah dinyatakan lolos dari SBMPTN, calon mahasiswa diharuskan untuk mengisi biodata di website UIN SGD Bandung. Pengisian ini juga bertujuan untuk menentukan besaran kategori biaya uang kuliah tunggal yang selanjutnya akan diverifikasi ulang dengan membawa persyaratan.

Ada beberapa kendala yang sering dialami saat pengisian biodata di website, hal ini dikarenakan UIN SGD Bandung baru memakai aplikasi pengisian biodata di website. Kendala lain biasanya terletak dari calon mahasiswa baru yang bermasalah dengan e-mail yang tidak aktif.

Kepala bagian hubungan masyarakat, Rohman mengatakan jika terjadi kesulitan dalam melakukan registrasi calon mahasiswa baru bisa datang ke bagian humas atau langsung datang ke bagian PMB. “Bila ada yang menemui kesulitan dalam verifikasi calon mahasiwa baru bisa mendatangi bagian humas atau sekretariat PMB UIN SGD Bandung di gedung Lecture Hall lantai 1,” ujarnya saat ditemui di Gedung Al-jamiah, Kamis (8/6).

Baca juga:  PBAK dipegang Penuh Birokrasi, Panitia Mahasiswa Angkat Tangan

Reporter : Septian Setiawan
Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas