Kampusiana

Ketidakpastian Ujian Mandiri UIN Gelombang II

Peserta Ujian Mandiri (UM) UIN SGD Bandung tengah melaksanakan tes UM berbasis Komuputer (CBT) di ruang CBT-01 Gedung Lecture Hall (LH), Selasa (11/7/2017). UM tersebut dilaksanakan selama Sembilan hari terhitung mulai dari tanggal 11-22 Juli 2017. (Rendy M. Muthaqin/ Suaka)

 

SUAKAONLINE.COM – Ujian Mandiri (UM) Gelombang I sedang berlangsung sejak 11 juli yang lalu hingga 20 juli 2017 mendatang. Universitas Negeri yang selalu membuka dua gelombang penerimaan pada UM nya ini belum terdengar juga kepastian mengenai ada tidaknya UM Gelombang II.

Menurut Staff Bagian Kemahasiswaan, Dian, mengenai UM Gelombang II ini tidak dapat dipastikan kejelasannya, karena masih menunggu beberapa hal seperti rapat pimpinan dan juga UM Gelombang I yang masih berlangsung. Sementara hasil pengumuman UM Gelombang II diperkirakan baru akan keluar pada tanggal 24 atau 26 juli 2017 mendatang.

Ia juga menambahkan, “Ujian Mandiri Gelombang II juga terjadi kalau ada jurusan-jurusan lain yang masih kekurangan kuota, namun kalau jurusan-jurusan tersebut sudah mencapai kuota, maka UM Gelombang II dapat diperkirakan tidak akan ada,” ujar Dian saat diwawancarai Kamis. (13/7/2017).

Bahkan jurusan Studi Agama-Agama (SAA) yang setiap tahunnya selalu tercantum di UM Gelombang II pun kali ini tidak akan membuka penerimaan dari UM Gelombang II. Hal ini disampaikan oleh Ketua Jurusan SAA, Deni Miharja. “SAA tahun ini gak akan buka jalur testing lagi, tahun lalu mungkin kami masih membuka, tapi yang UM Gelombang I yang sekarang sedang berlangsung ini adalah jalur testing yang terakhir,” ujarnya saat ditemui di Fakultas Ushuluddin Lantai 3.

Tanggapan lain juga datang dari Kepala Bagian Akademik, Wawan Hermawan, bahwa UM gelombang II kemungkinan besar akan ditiadakan, hal ini tentunya demi menaikan rating dan kualitas dari UIN Bandung itu sendiri, ujar Wawan saat ditemui Senin, (12/6/2017).

Baca juga:  Segudang PR untuk Wisuda 68

 

Reporter : Indah Rahmawati

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas