Kampusiana

Musyawarah Tinggi SEMA-U Masih Terhambat

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Setelah resmi dilantik 6 Juni 2017, Senat Mahasiswa tingkat Universitas (SEMA-U) UIN SGD Bandung, akan segera menggelar Musyawarah tinggi (musti). Namun musti yang sudah dijadwalkan, Sabtu (15/7/2017) di Aula Student Center,  nyatanya molor dan diundur dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Steering Commite Musti, Azis Surono mengatakan bahwa musti diundur karena beberapa alasan dan harus berkoordinasi kembali dengan pihak birokrat, “Diundur karena dari pihak birokrat tidak ada yang bisa hadir untuk pembukaan, kemudian terdapat salah satu fakultas yang belum selesai mengenai pendelegasian untuk di SEMA-U,” ujarnya.

Pihak aljamiah sendiri rencananya akan melangsungkan rapat internal antara Wakil Rektor III Kemahasiswaan dengan Wakil Dekan III Kemahasiswaan semua fakultas. Akan tetapi rencana tersebut tidak dikoordinasikan kembali kepada pihak SEMA-U akan diberlangsungkan kapan, sehingga nasib Musti pun diundur dengan status waktu yang tidak jelas.

“Tadi katanya akan diadakan rapat Internal baru, Musti akan ditindak lanjuti kembali, tapi saya pun tidak diberi tahu kapan rapat internal tersebut akan dilaksanakan,” ujar mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah ini.

Sedangkan untuk satu fakultas yang belum selesai mengenai pendelegasian tersebut, yaitu Fakultas Ushuluddin. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu akibat diundurnya penyelenggaraan Musti. Azis sendiri berasumsi bahwa, kisruh pada saat pelantikan, menjadi penyebab pihal birokrat enggan menghadiri Musti. “Ya mungkin pihak birokrat takut dengan kejadian kemarin yang pelantikan SEMA-U akan terulang pada Musti, jadi iya enggan untuk hadir,” tambahnya.

 

Reporter : Muhamad Emiriza

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Wisuda ke 68, Mahmud : Adopsilah Filosofi Rumput
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas