Kampusiana

Rektor lepas 4660 Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017

 

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud memberikan sambutan pada Pembukaan Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdyaaan Masyarakat (KKN Sisdamas) 2017 di Aula Anwar Musaddad, Senin (31/07/17). (Nizar Al Fadillah/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM – UIN SGD Bandung resmi membuka acara Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017, Senin (31/07/17) di Aula Anwar Musadad. Pembukaan KKN berbasis Pemberdayaan Masyarakat (Sisdamas) yang bertajuk “Forwards a Strategic University-Community Engagement” ini diresmikan langsung oleh Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud.

Dalam sambutannya, Mahmud mengajak dan memberi pesan kepada seluruh peserta KKN Sisdamas ini mengabdi pada masyarakat dengan sungguh – sungguh dengan spirit Islam berbasis wawasan dan Berkemajuan. “Serta saya berharap kepada para mahasiswa sebagai duta kampus UIN SGD Bandung agar dapat bermanfaat dan mengubah masyarakat menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Menurut Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Ramdani Wahyu Sururie memaparkan bahwa KKN kali ini kurang lebih diikuti oleh 4660 Mahasiswa yang terbagi dalam empat Kabupaten, 19 Kecamatan, 110 desa,  110 Dosen Pembimbing Lapangan dan 330 kelompok. Empat Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Banjar. Selain itu, kurang lebih akan ada 87 Bis yang akan mengantarkan para peserta KKN ke daerah tujuan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyrakat (LP2M) UIN SGD Bandung, Munir, pun memaparkan bahwa KKN tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang biasanya diadakan pada awal tahun atau pada semester genap, sekarang diadakan pada pertengahan tahun atau pada semester ganjil. “Agar adik – adik mahasiswa ini bisa cepat menyelesaikan KKN dan lebih cepat lulus, jadi semester 8 kalian hanya tinggal fokus untuk menyusun skripsi dan semoga bisa lulus tahun depan,” ungkapnya. Selain dihadiri oleh Rektor, Ketua LP2M, Ketua Panitia KKN dan para peserta KKN, acara juga dihadiri oleh jajaran Dekan Fakultas serta para Dosen pembimbing Lapangan.

Baca juga:  Musti Keempat, Hasilkan Kriteria Calon Ketua

Menurut salah satu peserta KKN, Robby Maulana Adi, Ia merasa tak sabar untuk segera melakukan kegiatan KKN ini. “Iya udah pengen cepet – cepet ketemu masyarakat di desa dan semoga saya bisa ngasih banyak manfaat buat warga disana,” ucap Mahasiswa Jurusan Sosiologi tersebut.

 

Reporter : Nizar Al Fadillah

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas