Kampusiana

Kouta Prodi Penuh, UM Gelombang Dua Ditiadakan

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Setelah pengumuman kelulusan hasil Ujian Mandiri (UM) diumumkan, Rabu (26/7/2017), UIN Bandung tidak berencana akan membuka UM gelombang dua. Kuota mahasiswa yang sudah terpenuhi menjadi faktor utama ujian mandiri gelombang dua ditiadakan. Selain itu Kementerian Agama Republik Indonesia menegaskan, tahun ini keberadaan ujian akan ditiadakan.

Menurut kepala Bagian Akademik, Wawan Hermawan, peluang adanya UM gelombang dua dikatakan minim. “Saat ini tidak ada ujian mandiri gelombang dua, karena kemungkinannya pun sedikit. Pimpinan pun belum memerintahkan hal itu, dan berita tentang ujian gelombang dua yang beredar itu tidak jelas asalnya,” Selasa, (1/8/2017).

Wawan juga menambahkan, saat ini untuk kuota pemilihan jurusan memakai pilihan satu dan dua, atau pilihan ketiga. Sehingga jurusan dengan peminat sedikit akan tetap terpenuhi, seperti Perbandingan Madzhab dan Hukum, Studi Agama-agama, Ilmu Hadits atau pun Ilmu Al – quran dan Tafsir, koutanya akan tetap terisi penuh dan terdistribusi kesetiap prodinya.

“Tidak menutup kemungkinan UM gelombang dua bisa saja terjadi, jikalau yang sudah lulus dan melakukan verifikasi itu tidak melakukan pembayaran uang kuliah tunggal sampai 7 Agustus 2017 dengan jumlah yang banyak. Hal itu yang akan mengakibatkan UM gelombang dua dibuka,” pungkasnya.

 

 Reporter : Septian Setiawan

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  UKM Fokus Unpad Gelar Pameran Foto Pasar Tradisional
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas