Infografis

Kepuasan Mahasiswa Baru Dalam PMB 2017 UIN Bandung

 

SUAKAONLINE.COM- Infografis, Usai menjalankan segala proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN SGD Bandung, panitia PMB maupun peserta pendaftar berkolaborasi mejalankan tugas yang semestinya dilkakukan. Namun disamping semua itu, proses yang dijalankan tidak selalu berjalan mulus, ada saja lika-liku kendala dari beberapa aspek. Berdasarkan hal itu, tim litbang LPM Suaka melakukan riset mengenai kepuasan mahasiswa baru dalam proses PMB UIN SGD Bandung.

Salah satu hal yang sangat penting dalam proses penerimaan mahasiswa baru adalah koordinasi masing-masing panitia maupun peserta. Dalam koordinasi tersebut, komunikasi dan informasi merupakan salah satu subsistem yang akan sangat berperan besar. Namun ternyata 80 dari 265 responden mengaku merasa kurang puas terhadap kejelasan informasi yang berkitan dengan PMB UIN SGD Bandung. Fakta ini juga didorong kuat oleh grup facebook dan WhatsApp mahasiswa baru yang menggambarkan kabingungan mereka terhadap informasi yang kurang jelas dan simpang siur.

Walaupun dalam hal kejelasan informasi, sekitar 30,0 persen mahasiswa merasa  kurang puas, di sisi lain mayoritas mahasiswa merasa cukup puas dan puas dengan fasilitas, pelayanan, proses administrasi dan sistem ujian yang dilakukan.

Catatan: Angket kuesioner ini disebar melalui online oleh Tim Riset Litbang Suaka  dari tanggal 14-22 Juli 2017 yang ditunjukkan kepada calon mahasiswa baru UIN SGD Bandung, jumlah responden sebanyak 265 mahasiswa dari berbagai jalur masuk PMB UIN SGD Bandung 2017.

Peneliti: Nuraeni

Baca juga:  91% Peserta Wisuda Ke-68 UIN Bandung Di Kampus II Kecewa
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas