Kampusiana

Persiapan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan

Doc.Suaka

SUAKAONLINE.COM – Rapat koordinasi mengenai proses Persiapan Pengenalan Budaya dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa tahun akademik 2017/2018 yang dihadiri oleh jajaran birokrasi, para wakil dekan dari tiap – tiap fakultas serta mahasiswa dilakukan secara tertutup di Aula Rektorat, Rabu (16/8/2017).

Dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa keputusan baru seperti terpilihnya Roby perwakilan dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang menjadi wakil ketua pelaksanaan PBAK. Selain itu, Opik yang merupakan perwakilan dari UKK Pramuka menjadi Wakil Sekretaris serta Guntur Ponco perwakilan dari Dema Fakultas Ushuluddin yang menjabat sebagai Wakil Bendahara.

Unsur kepanitiaan sendiri terbagi kedalam tiga bagian, yang pertama dari unsur Rektorat, Fakultas serta Mahasiswa yang terbagi kedalam Dema-F, Sema-U serta UKM/UKK. Perwakilan dari Wakil Rektor I, Asep Muhidin mengapresiasi kepada para Kepala Biro, Wakil Dekan III dari tiap – tiap fakultas serta mahasiswa yang sudah mengawal jalannya persiapan pelaksanaan PBAK tahun ini.

Ia juga memastikan bahwa jalannya proses PBAK nanti harus merujuk pada pedoman yang ada sehingga tata kelola pertanggung jawabannya bisa sesuai regulasi. “Terkait dengan penyelenggaraan PBAK ini, pertama dipastikan harus merujuk pada regulasi yang sudah baku dan dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam yaitu tentang pedoman umum PBAK pada perguruan tinggi dan hal ini harus menjadi rujukan,” ujarnya.

PBAK sendiri akan dilaksanakan sejak 23 – 25 Agustus 2017 yang dimana pada hari pertama lebih terpusat pada pembukaan kegiatan, pelantikan mahasiswa baru serta Orasi Ilmiah yang rencananya turut mengundang Chaerul Tanjung serta Kapolda Jawa Barat sebagai pengisi acara nanti. Dihari kedua sendiri rencananya mahasiswa 2017/2018 akan mendalami PBAK di tingkat fakultas masing – masing yang akan diisi oleh narasumber dari dekan, para wakil dekan, hingga ketua prodi masing – masing.

Baca juga:  Menakar Arah Gerak Organ Ekstra di UIN Bandung

Dihari terakhir proses PBAK akan diisi kegiatan pengenalan kampus, UKM/UKK, pengenalan ormawa, pentas inagurasi hingga penutupan yang akan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor III, Muhtar Solihin. Menurut Kepala Biro AUPK, Akhmad Lutfi mengungkapkan kegiatan nanti merupakan kegiatan yang strategis karena titik beratnya berada pada aspek budaya dan akademik. Ia juga menambahkan kegiatan nanti akan melibatkan banyak unsur terkait seperti pimpinan, dosen, mahasiswa, hingga aparat keamanan.

 

Pembagian Tempat Untuk Hari ke Dua :

Fakultas Ushuluddin : Tempat parkir depan Fakultas Ushuluddin

Fakultas Tarbiyah : Anwar Musaddad, pagi ( 07.00 – 11.30 )

Fakultas Syariah dan Hukum : Anwar Musaddad, siang (13.00 – 17.30)

Fakultas Saintek : Aula Abjan Soelaeman, pagi

Fakultas Fisip : Aula Abjan Soelaeman, siang

Fakultas Adab dan Humaniora : Gor Badminton

Fakultas Psikologi : Aula Kopertais

Fakultas Dakwah dan Komunikasi : Masjid Ikomah

*tempat sewaktu – waktu dapat berubah

 

Reporter : Andis Andriawan

Redaktur : Hasna Salma

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas