Kampusiana

Wisuda ke 68, Mahmud : Adopsilah Filosofi Rumput

Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Sarbini memimpin prosesi pemindahan tali toga dalam acara Wisuda Ke-68 UIN SGD Bandung di Kampus 2 UIN Bandung, Jalan Soeakrno Hatta, Kota Bandung, Minggu (17/9/2017). (Elya Rhafsanzani/ SUAKA).

SUAKAONLINE.COM – Acara  wisuda ke 68 secara resmi digelar di Kampus II UIN SGD Bandung di jalan soekarno-Hatta, Minggu (17/9/2017). Wisuda kali ini berbeda dengan gelaran sebelum-sebelumnya karena selain jumlah wisudawan dan wisudawatinya yang berjumlah 2806, tempatnya pun untuk pertama kalinya berada di kampus dua dengan konsep outdor.

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud berpesan untuk bersungguh-sungguh dalam segala hal. “Manjadda wajada ,itu adalah pepatah yang sering diucapkan guru kita karena siapa yang bersungguh sungguh pasti sukses,” ujarnya saat memberikan sambutan di Kampus II UIN SGD Bandung Jalan Soekarno-Hatta.

Mahmud menambahkan untuk belajar dari filosofi rumput yang selalu eksis dan kuat. “ Rumput itu dianggap mengganggu, karena mengganggu sehingga oleh pemilik tanah dibabat dan dipasangi paving block, tapi mereka tetap ada dan eksis,” pungkasnya.

Makna dari filosofi rumput yang diharapkan Mahmud  diharapkan menjadi teladan bagi wisudawannya yang senantiasa selalu ingin tetap ada dan kuat dalam meraih tujuannya, dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir sambutannya Mahmud mengingatkan jika filosofi rumput itu diterapkan, maka akan bisa membawa setiap orang terjun ke masyarakat dengan sukses. “Jika filosofi itu diterapkan isyaallah kalian akan sukses menghadapai pertandingan final nanti yaitu terjun di masyarakat,” tandasnya.

 

Reporter : Septian Setiawan

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Ribuan Driver Online Menggelar Aksi Damai
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas