Kampusiana

Pemilihan Ketua Sema-F Psikologi UIN Bandung

Mahasiswa Psikologi melakukan pemilihan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) Psikologi UIN SGD Bandung, Selasa (7/11/2017) yang dilakukan di Lobi Fakultas Psikologi. Sebanyak 9 orang menjadi kandidat dari Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi setelah mengikuti beberapa tahapan yang harus dilewati. (Metha Vegiantri/SUAKA)

 

SUAKAONLINE.COM – Pemilihan Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi (Sema-F) telah berlangsung di Lobi Fakultas Psikologi pada pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, Selasa (7/11/2017). Sebanyak 9 mahasiswa Psikologi menjadi kandidat dari Sema-F Psikologi setelah melakukan berbagai macam tahapan yang harus dilewati. Kandidat yang terpilih lebih banyak dari semester 5, walaupun batas minimal dan maksimal menjadi kendidat Sema-F yaitu semester 3 dan semester 7. Pemilih yang menjadi mahasiswa psikologi aktif tahun 2012-2017 boleh untuk memilih salah satu dari kandidat Sema-F Psikologi.

Ada beberapa rangkaian yang dijalani oleh bakal calon mahasiswa psikologi yang ingin menjadi kandidat Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi. Rangkaian pertama yaitu seleksi administrasi dari tanggal 4-26 Oktober 2017. Setelah itu para bakal calon Senat Mahasiswa Fakultas dites mengaji (30 Oktober 2017). Setelah dinyatakan lolos dari tes mengaji, mereka baru dinobatkan sebagai kandidat atau calon Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi. Saat itu lah, masa-masa kampanye sudah dimulai. Para calon Sema-F Psikologi diperbolehkan melakukan kampanye mandiri.

Kampanye mandiri boleh melalui media apapun, seperti media sosial atau pun personal ke personal. Waktu yang diberikan oleh panitia KPUM selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 31 Oktober sampai 2 November. Rangkaian selanjutnya yaitu menyampaikan visi dan misi sekaligus tanya jawab dengan civitas akademik pada tanggal 2 November 2017.

Selama 3 hari, para calon Sema-F Psikologi diberikan hari tenang dari tanggal 3-6 November 2017. Para calon Sema-F Psikologi tidak diperbolehkan untuk melakukan kampanye selama hari tenang tersebut, jika ada yang melanggar maka akan diberikan sanksi oleh panitia Sema-F. Tahap terakhir dari rangkaian pemilihan Sema-F Psikologi yaitu pemilihan umum tanggal 7 November 2017 dan diakhiri dengan perhitungan suara. Dari perhitungan suara yang telah didapat, kandidat nomor 5 yaitu Riswan Taufik Masdiana mendapatkan suara tertinggi sebanyak 158 suara.

Baca juga:  Media Sosial, Sumber Kekuatan Media

Reporter: Metha Vegiantri

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas