Kampusiana

Ekonomi Syariah Gelar Osjur untuk Pertama Kalinya

Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Muhamad Hasanudin membuka Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (Pakem) Ekonomi Syariah di Aula Student Center (SC), Kamis (9/11/2017). (Septian Setiawan/ Suaka)

 

SUAKAONLINE.COM – Genap berusia 2 tahun, prodi Ekonomi Syariah (Eksar) gelar orientasi jurusan untuk pertama kali yang diberi nama Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (Pakem) yang dibuka di Aula Student Center (SC), Kamis (9/11/2017). Karena belum memiliki organisasi intra, maka bersamaan dengan Akuntansi Syariah pengelolaannya dibawah Sema dan Dema Fakultas Syariah dan Hukum yang dimandatkan kepada Jurusan Muamalah sebagai Sterring Commite (SC) dan Ekonomi Syariah sebagai Office Commite (OC).

Pakem untuk pertama kalinya ini memaknai tema terciptanya karakter mahasiswa ekonomi syariah yang bertanggung jawab, kritis, loyal, kreatif dan loyal akan peran dan fungsinya sebagai muslim yang berkualitas demi terwujudnya Ekonomi Syariah satu.

Menurut ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Muamalah, Aji Mochamad Setiaji keterlibatan Muamalah adalah untuk membimbing. “Kita dari Jurusan Muamalah dimandatkan oleh senat dan  dema untuk jadi pembimbing orientasi jurusan ekonomi syariah,” ungkapnya.

Aji menambahkan alasan Muamalah dipilih untuk membimbing orientasi Jurusan Ekonomi Syariah karena memiliki kesamaan mengenai kurikulum ataupun pelajaran sehingga bisa dijadikan referensi nantinya.

Muamalah mengirimkan 11 perwakilannya untuk menjadi panitia yang disebar ke setiap divisi. Kedekatan Muamalah dan Ekonomi Syariah sendiri diperkuat dengan Ketua Jurusannya, Muhamad Hasanudin yang merupakan alumni Muamalah dan  sekertaris Jurusan Muamalah.

Ketua Office Commite (OC), Sahril Fajar menuturkan adanya bantuan dari jurusan muamalah karena organisasi intra yang belum terbentuk. “Kita dibantu Muamalah karena kita belum ada HMJ tetapi mayorits panitia dari Ekonomi Syariah dan insyaallah nanti di semester lima sudah ada HMJ,” tandasnya saat diwaawancarai Suaka di Aula Student Center (SC), Kamis (9/11/2017).

Baca juga:  Karena Opini, Idham Diarak PMII

Reporter : Septian Setiawan

Redaktur : Dadan M. Ridwan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas