Kampusiana

Jas Almamater Mahasiswa Baru 2017 Siap Dibagikan

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Sejumlah 6159 buah jas almamater sudah siap dibagikan. Jas yang di peruntukan bagi mahasiswa semester satu angkatan 2017 itu, sudah ada di ruang bagian kemahasiswaan, aljamiah. Jas tersebut akan dibagikan bersamaan dengan sertifikat, fakta integritas dan buku dari bagian akademik.

Namun belum ada kepastian kapan jas almamater tersebut dibagikan. Pihak bagian kemahasiswaan yang bertanggung jawab dalam hal ini, masih merumuskan cara yang tepat untuk teknis pembagiannya. Sehubungan dengan banyaknya almamater yang mesti dibagikan bersamaan dengan fasilitas lainnya.

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Saepudin menjelaskan bahwa pembagian almamater ini akan dilakukan di aljamiah dengan proses bergiliran untuk setiap fakultas. Namun untuk fakta integritas ia merasa kesulitan dalam hal pengarsipannya.

“Sekarang lagi di cek fakta integritasnya, sedang di copy. Saya belum menemukan mekanisme yang tepat bagaimana caranya biar bisa di salin dengan cepat, dan didistribusikan dengan merata. Kalau diserahkan ke anak-anak dikhawatirkan tidak akan balik lagi, sedangkan saya juga butuh arsip disini,” ujarnya (13/11/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dalam skemanya, pembagian akan di bagikan dengan jenjang waktu yang cukup lama. Semakin banyak mahasiswa di fakultasnya maka waktu pembagiannya pun semakin panjang. “Kalau mahasiswanya banyak sekitar empat hari, yang sedikit dua hari, yang diantara keduanya itu tiga hari. Terakhir gabungan dari mahasiswa yang belum sempat mengambil pada waktu yang ditentukan,” paparnya.

 

Reporter : Yosep Saepul Ramdan

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  UKM Fokus Unpad Gelar Pameran Foto Pasar Tradisional
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas