Kampusiana

Jalin Silaturahmi, Biologi UIN Bandung Gelar Bio Cup

 

Pertandingan antara STKIP Garut vs Unpad dalam Turnamen Futsal Biologi Cup, di Mayasari Sport Hall, Sabtu, (25/11/2017). Bio Cup diikuti oleh mahasiswa Jurusan Biologi dari berbagai universitas, diantaranya Unsoed, UIN Jakarta, Unpad, UIN SGD Bandung, UPI, STKIP Garut, Uniku dan Unpas. (Indah Rahmawati/ Suaka)

 

SUAKAONLINE.COM – Dalam rangka menjalin silaturahmi sesama Jurusan Biologi, Keluarga Mahasiswa-Himpunan Biologi (KM-HB) UIN SGD Bandung gelar Biologi Cup. Kegiatan ini diantaranya Turnamen Futsal Se-Jawa Barat, Jabodetabek dan Banten untuk memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung, bertempat di Mayasari Sport Hall, Sabtu (25/11/2017).

Mengusung tema “Kick The Goals in A Spirit of Togetherness” dengan maksud menjunjung tinggi nilai sportifitas. Walaupun saling memperebutkan juara tetapi tidak memunculkan pertengkaran. Turnamen ini diselenggarakan selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu 24-25 November 2017. Hari pertama babak penyisihan menuju semifinal dan hari kedua babak semifinal hingga final.

Acara ini dibuka oleh Ketua Jurusan Biologi, Tri Cahyanto, dihadiri oleh sejumlah dosen dan peserta dari berbagai universitas. Peserta yang turut hadir diantaranya Unsoed, UIN Jakarta, Unpad, UIN SGD Bandung, UPI, STKIP Garut, Uniku dan Unpas. Pertandingan berlangsung di dua lapangan, dengan durasi waktu 2 x 15 menit.

Sekretaris umum KM-HB, Dina Lugina mengatakan acara Biologi Cup ini adalah agenda tahunan dari bagian Seni dan Olahraga (SENOL). “Sebenarnya acara ini khusus untuk mahasiswa biologi, untuk mempererat tali silaturahmi, kita sejurusan, tetapi karena jarak yang memisahkan akhirnya kita tidak saling mengenal, makanya diadakanlah bio cup ini,” ujarnya, Sabtu, (25/11/2017).

Dina berharap bisa mengenalkan jurusan biologi, mempererat tali silaturahmi dan bisa menjadi pencetus dari adanya acara-acara lain. “Karena kalau hanya futsal kan cuma laki-laki aja, inginnya tahun depan bisa mengundang yang perempuannya juga,” ujarnya.

Baca juga:  Pembangunan Rumah Deret Harus Dihentikan

Unsoed, UIN Jakarta, Unpad 1, UIN Bandung 2 dan UPI berada di Grup A. Sedangkan STKIP, Unpad 2, Uniku, UIN Bandung 1 dan Unpas berada di grup B. Pertandingan pertama dimulai dengan mempertemukan Unsoed dengan UIN Jakarta di lapangan satu dan di lapangan dua dipertemukan STKIP Garut dengan UNPAD 2.

Reporter : Indah Rahmawati

Redaktur : Dadan M. Ridwan

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas