Lintas Kampus

Pelatihan Tingkat Lanjut Duta Damai Dunia Maya 2017 Resmi Dibuka

Direktur Pencegahan, Brigjen. Pol. Ir. Hamli, M. E menyampaikan sambutannya, dalam pembukaan Pelatihan Tingkat Lanjut Duta Damai Dunia Maya 2017 yang berlangsung mulai 27 November hingga 1 Desember 2017, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017). Ia berharap generasi muda bisa menumbuhkan kesadaran dalam diri terhadap paham radikalisme, melalui duta damai dunia maya. (Ismail Abdurrahman Azizi/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Pelatihan tingkat lanjut Duta Damai Dunia Maya 2017 resmi dibuka, Senin (27/11/2017) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelatihan tingkat lanjut yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), akan dilaksanakan mulai 27 November hingga 1 Desember 2017 mendatag.

Pembukaan yang langsung dihadiri dan dibuka oleh Direktur Pencegahan, Brigjen. Pol. Ir. Hamli, M. E, Kasubdit Kontra Propaganda, Kol.Pas.Drs.Sujatmiko, dan tidak lupa Ambassador Duta Damai Dunia Maya, Kikan Namara.

Menurut Kasubdit Kontra Propaganda, Kol.Pas.Drs.Sujatmiko, setiap tahun kegiatan yang diselenggarakan selalu memiliki inovasi tersendiri. “Saya yakin dan percaya idenya lebih banyak, sehingga saya optimis kedepannya akan lebih baik lagi khususnya dalam melaksanakan visi dan misi kita,” ujarnya.

Kedepannya, menurut Sujatmiko disela-sela kesibukan akan ada kegiatan yang merupakan kolaborasi antar regional dan akan mendapat support asalkan kegiatan yang diselenggarakan sesuai dengan visi dan misi yang ada. “Tujuan utama kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, kemudian memperkuat barisan untuk visi dan misi yang sudah dipaparkan. Kemudian besok akan diperkuat lagi oleh tim visi misi dari pmd, agar lebih kuat untuk melaksanakan visi dan misi juga kebhinekaannya,” tambahnya.

Direktur Pencegahan, Brigjen. Pol. Ir. Hamli, M. E berharap kerjasam antara duta damai dunia maya bisa mengalami peningkatan. “Semoga kemampuan generasi muda menumbuhkan kesadaran dari duta damai dunia maya, untuk mencegah paham radikalisme,” paparnya.

Baca juga:  Bawaslu Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu

Kegiatan ini diikuti oleh 152 peserta dari 6 kota yang berasal dari Bandung, Semarang, Malang, Padang, Banjarmasin dan Mataram, dihadiri juga oleh 8 orang duta damai dunia maya angkatan 2016.

 

Reporter : Hasna Salma

Redaktur : Dadan M Ridwan

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas