Lintas Kampus

UKM Fokus Unpad Gelar Pameran Foto Pasar Tradisional

SUAKAONLINE.COM – UKM Fotografi Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) menyelenggarakan pameran fotografi yang bertempat di selasar gedung 2 Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Selasa(12/12/2017). Pameran ini mengusung tema ‘Apa kabar pasar?-Jangan Lupakan yang Legendaris Demi yang Praktis’.

Tema ini timbul dilatarbelakangi kegelisahan mereka terhadap pasar tradisional, yang kini tidak begitu dilirik oleh masyarakat. Foto yang dipamerkan pun berisi foto-foto pasar tradisional sekitar Bandung Timur. Diantaranya seperti Pasar Jatinangor, gede Bage dan Pasar Kecamatan Binong.

Menurut Ketua Pelaksana pameran foto, Dea mengatakan bahwa pasar tradisional saat ini sudah jarang diminati masyarakat dan cenderung lebih senang untuk belanja online. “Padahal barang – barang kebutuhan masyarakat lebih banyak terdapat di pasar tradisional,” ujarnya.

Selain itu Dea mengatakan bahwa pasar tradisional juga memiliki ciri khas tersendiri, seperti sistem kekeluargaan yang terjalin antara para penjual-penjualnya. Hal ini juga yang melatarbelakangi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Kampus (Fokus) 2017 ingin turun ke lapangan untuk mengambil foto pasar tradisional.

Foto-foto yang dipamerkan merupakan gambar hasil fotografi mahasiswa calon anggota UKM fotografi, karena pameran ini merupakan salah satu rangkaian dari proses penerimaan anggota baru di UKM Fokus periode 2017. Terdapat lima foto hasil karya setiap anggota, lima foto yang dipajang itu merupakan hasil dari lima teknis fotografi yang berbeda. Sedangkan jumlah anggota yang fotonya dapat dipamerkan terdiri dari 18 orang.

 

Reporter : Nuraeni

Redaktur : Hasna Salma

Baca juga:  Menyiasati Musik Anak  Tetap Hidup
Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas