Olahraga

Berjalan Alot, MD Taklukan BSI Dua Gol Tanpa Balas

Kedua kesebelasan sedang berebut bola hasil sepak pojok di Lapangan UIN SGD Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manajeman Dakwah dengan skor 2-0, lewat gol yang dicetak Zulfikar Malomo dan Firman Saefulloh. (Iyep Tahudin/Magang).

SUAKAONLINE.COM – Hari kedua perhelatan Liga Sepakbola Antar Jurusan (LSM – AJ) 2018 menyajikan laga antara Manajemen Dakwah (MD) melawan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI). Laga yang berjalan alot tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan MD.

Penuh kehati-hatian, itulah jalannya pertandingan di babak pertama. Namun walaupun laga berjalan dengan irama santai, bukan berarti kedua tim tidak memiliki peluang. Buktinya ketika laga baru berjalan 25 menit, pemain sayap andalan mereka, Zulfikar Malomo melakukan akselerasi dari sisi sayap kiri dengan melampaui bek BSI dan hampir membuahkan gol. Duet penyerang MD, Zulfikar Malamo, Farhan Sadilah, dan Raka Andhika M, membuat pertahanan BSI kocar kacir meladeninya.

Ketika babak pertama memasuki menit-menit akhir, pola permainan selalu berkutat di lapangan tengah. Alur permainan mulai berimbang antara kedua tim, buktinya BSI mampu beberapa menit manguasai dengan dilanggarnya pemain tengah mereka Faizal Ilham. Keasikan memainkan bola, BSI lengah, akselerasi serta soloran yang dilakukan pemain sayap MD, Andi Hendriawan melakukan umpan silang kepada Zulfikar, tandukan mematikannya  membuahkan gol pertama bagi keunggulan Manajeman Dakwah.

Pada akhir babak pertama, salah satu pemain belakang mereka, Faisal Aldi diganjar Kartu Kuning setelah sempat beradu mulut dengan pemain BSI nomor 10, Nizal. Keunggulan 1 gol tidak membuat pemain MD berleha-leha, pemain nomor 17, Firman Saefulloh menerima soloran umpan cantik dari gelandang sayap pengganti, Moch Nizar dan hampir menggandakan keunggulan MD, jika bola yang diberikan pemain sayap tersebut kepada Firman tidak offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan MD.

Baca juga:  Rizal : Kritik dan Pujian Itu Adalah Kepuasan

Di 45 menit kedua, tempo permainan cukup berbeda dengan apa yang mereka peragakan di babak pertama. BSI mulai mengambil alih jalannya pertandingan dengan menguasai lini tengah yang dipimpin oleh kapten mereka, Fathurohman. Umpan-umpan manja yang kerap kali disolorkan kepada strikernya, Handar membuat serangan BSI semakin ketat menekan. Pemain bernomor 11 ini melakukan beberapa kali akselerasi ke pertahan MD, namun gagal menembus kokohnya benteng pertahanan yang dipimpin Faisal Aldi.

Memasuki menit ke-50 babak kedua, lagi-lagi Handar hampir menyamakan kedudukan, kali ini tendangannya hanya sedikit melambung di atas mistar gawang usai menerima bola muntah. Alur permainan yang terus dikuasai BSI, berkat kelincahan gelandang mereka Yadi Irwansyah dan Suhendi membuat MD ditekan, Handar yang dipasang sebagai target man sempat beberapa kali dilanggar, namun peluang demi peluang yang di daptkan BSI tidak mampu dimaksimalkan.

Memasuki menit ke-50 rupanya fisik pemain BSI mulai mengalami kelelahan, Reki Isma yang beroperasi sebagai bek sayap tergeletak dan harus digantikan oleh nomor punggung 5, Ahmad Khaid. Permainan yang terus dikuasai BSI dibabak kedua membuat mereka lengah, kecerdikan sayap mereka Nizar dalam memanfaatkan bola muntah hampir beberapa kali membuat bek lawan kecolongan. Begitupun dengan Zulfikar yang hanya menunggu lengahnya pertahanan BSI.

Pada menit ke-80 Tendangan bebas yang dilakukan oleh Zulfikar membuahkan hasil, sundulan striker andalannya, Firman Saepulloh mengkonfersinya menjadi gol,  hasil tendangan bebas tersebut sekaligus menggandakan keunggulan bagi MD menjadi 2-0. Kemenangan atas BSI ini menjadi modal penting ketika menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Administrasi Publik, Kamis lusa.

Unggul 2 gol menjadikan MD semakin di atas angin, kolaborasi Zulfikar, Firman membuat bek lawan dipaksa bekerja ekstra. Kedua tim saling bertukar serangan, pemain MD sebenarnya hampir menambah skor bahkan tendangan tipis yang dilakukan oleh Nizar, hanya sedikit melambung diatas mistar gawang. Alih-alih waktu pertandingan berakhir dengan skor tetap bagi kemenangan Manajeman Dakwah 2-0.

Baca juga:  Peduli Bencana Palu, Dema-U Selenggarakan Konser Amal

Reporter: Iyep Tahudin/Magang

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas