Kampusiana

Rektor Cup VII, Membangun Kedekatan Sesama Civitas Akademik UIN Bandung

Wakil Rektor 3 Bidang Akademik, Muhtar Solihin sedang memberikan sambutannya dalam acara pembukaan turnamen Rektor cup VII yang diadakan oleh UKM Persatuan Badminton Mahasiswa(Perbama) UIN SGD Bandung, Rabu, (11/04/2018). (Abdul Azis Said/ Magang).

SUAKAONLINE.COM – Turnamen Rektor Cup VII  resmi dibuka hari ini di GOR Bulutangkis UIN SGD Bandung, Rabu (11/4/2018) Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan, Muhtar Solihin yang selanjutnya membuka secara resmi. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kasubag kemahasiswaan dan beberapa karyawan juga Mahasiswa yang merupakan pengurus dari Perbama. Turnamen ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh UKM Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung.

Mengusung tema “Mempererat Silaturahmi Civitas Akademik UIN SGD Bandung Dengan Menjunjung Tinggi Sportivitas”, Ketua umum Perbama, Dea Damara dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan utama dari diadakannya acara ini ialah untuk membangun kedekatan antara sesama civitas akademik di lingkungan UIN SGD Bandung, juga menunjukkan bahwa bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati baik dosen maupun mahasiswa.

Turnamen ini dilangsungkan di GOR Bulutangkis UIN SGD Bandung, dengan jadwal dimulai dari tanggal 11-13 April 2018. “Meskipun hanya memperlombakan kategori ganda putera, tetapi Turnamen tahunan dari Perbama ini berhasil menarik banyak peminat olahraga bulutangkis, dibuktikan dengan jumlah peserta yang cukup banyak yaitu 29 pasang, selain itu turnamen ini juga diikuti oleh empat orang dekan fakultas,” ujarnya, Rabu (11/4/2018).

Turnamen ini memperebutkan Piala Rektor, selain itu juga diberikan juga uang pembinaan dan sertifikat. Meskipun begitu, selaku ketua panita pelaksana, Muhammad Sya’ban menyampaikan hal yang senada dengan Dea, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun silaturahmi, bukan sekedar memperebutkan piala.

Baca juga:  Wisuda 71, Mahmud Lepas 1380 Wisudawan

Wakil Rektor III UIN SGD Bandung, Muhtar Solihin saat memberikan sambutan mengingatkan kepada anggota Perbama yang juga sedang dalam persiapan mengikuti Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM), ia menyarankan yang akan mengikuti lomba untuk tidak hanya mempersiapkan diri secara fisik tetapi juga psikis, termasuk berdoa, restu dari orang tua juga teman, ia juga berharap untuk setiap peserta yang ikut dalam acara tersebut menunjukkan karakteristik atau ciri dari mahasiswa UIN yang berakhlak.

Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) adalah kegiatan rutinan yang diadakan dalam rangka pengembangan bakat dan kemampuan mahasiswa PTKIN yang ada di daerah Jawa dan Madura.

“Saya berharap UIN SGD Bandung mampu mempertahankan gelar juara umum dan memperoleh medali emas, tetapi ia juga tidak ingin hal itu menjadi beban psikologis bagi mahasiswa yang ikut bertanding dikarenakan patokan tersebut,” harapnya.

Turnamen ini diikuti oleh civitas yang ada di lingkungan UIN SGD Bandung, termasuk mahasiswa, karyawan, juga dosen. Selain menggelar turnamen rekto cup VII, Perbama juga sedang dalam rencana menggarap acara mereka selanjutnya yaitu turnamen antar jurusan.

Reporter:  Abdul Azis Said/Magang

Redaktur: Elsa Yulandri

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas