Kampusiana

BKI FAIR Sebagai Ajang Silaturahmi Dosen dan Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam (HMJ BKI) menggelar acara pembukaan BKI FAIR di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Senin (16/4/2018). Pembukaan tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan BKI, Dudy Imanuddin Effendi, Ketua Dema-F Fakultas Dakwah dan Komunikasi Ahmad Nurhamid, Sekretaris Umum HMJ BKI, Fuad Muspiki, dan Ketua Pelaksana BKI FAIR, Muamar Syihab. (Shania/ Magang)

SUAKAONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam (HMJ BKI) UIN SGD Bandung, menggelar pembukaan BKI FAIR di Aula Fakultas Dawah dan Komunikasi, Senin (16/4/2018), dengan mengusung tema “Aktualisasi HMJ BKI sebagai Wadah Aspirasi Mahasiswa BKI guna Meningkatkan Kualitas Minat dan Bakat”.

Menurut Ketua Pelaksana, Muamar Syihab, diusungnya tema tersebut karena berdasarkan tema awal saat pelantikan HMJ BKI Periode 2018-2019 . “Kembali lagi pas tema pelantikan mahasiswa jurusan bimbingan konseling islam, Refleksi Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam sebagai Kawah Candradimuka dengan Terwujudnya Jiwa Intelektual, Produktif, dan Solutif. Jadi menjadi wadah masyarakat Bimbingan Konseling Islam berimajinasi, beraktivitas disana,” paparnya, Senin (16/4/2018).

“Nah, bagaimana kita ingin melandingkan suatu acara tetapi berdasarkan tema yang kita usulkan waktu dulu pas (pelantikan) HMJ kita Periode 2018-2019. Bagaimana kita mengaktualisasikan tema HMJ BKI sebagai katalisator, untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa BKI,” tambahnya.

Muamar juga menjelaskan lebih lanjut bahwa BKI FAIR ini diikuti oleh semua masyarakat BKI dan juga dosen. Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dosen dengan mahasiswa, karena menurutnya sebuah pembelajaran akan terefleksikan apabila mahasiswa dapat mengenali dosennya.

Sekretaris Umum HMJ BKI, Fuad Muspiki, dalam sambutannya mewakili Ketua HMJ BKI yang tidak dapat hadir memaparkan, panitia acara BKI FAIR ini mempersiapkan acara selama kurang lebih satu bulan setengah untuk melandingkan acara tersebut.

Baca juga:  UIN Bandung Jembatani Peluang Kerja Mahasiswa dengan UPT Pusat Karir

Ketua Jurusan BKI, Dudy Imanuddin Effendi meresmikan BKI FAIR dan sangat mengapresiasi acara tahunan ini. “Saya ingin mengapresiasi bahwa BKI FAIR ini selalu berjalan dari tiap tahun ke tahun. Mudah-mudahan BKI FAIR dari awal sampai terakhir dan insyaallah sampai tanggal sembilan, kalau tidak ada hambatan akan diisi oleh Anwar Sutoyo sebagai pakar Bimbingan Konseling Islam,” ujarnya.

Rangkaian BKI FAIR ini akan berlangsung dari tanggal 16 April – 9 Mei 2018. Dengan rangkaian acara pembukaan dilanjutkan dengan karnaval yang diikut sertai oleh seluruh mahasiswa BKI. Adapula rangkaian acara lainnya, seperti futsal, badminton, catur, tenis meja, basket dan sebagainya. Untuk dari segi kreatifitas dan intelektual diadakan juga mading, poster, video contest, baca puisi, karya tulis ilmiah, dakwah, debat wacana, dan lain-lain.

 

Reporter : Shania Anwar / Magang

Redaktur: Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas