Infografis

Hasil Penerimaan SNMPTN UIN Bandung 2018

 

SUAKAONLINE.COM-Infografis, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru UIN SGD Bandung pada tahun ini. Tahap awal pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur nilai rapot ini diawali dengan mengisi dan memverifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada 13 Januari – 10 Februari lalu yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Pendaftaran penerimaan mahasiswa jalur SNMPTN dimulai sejak 21 Februari – 6 Maret dan hasil dari penerimaan tersebut sudah diumumkan pada 17 April 2018 lalu oleh panitia pusat yang bisa diakses di laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id. Tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini pendaftar dapat memilih maksimal tiga program studi dengan ketentuan satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maksimal memilih dua prodi.

Pada tahun ini UIN SGD Bandung menerima calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN sebanyak 592 pendaftar. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menempati peringkat pertama penerimaan tertinggi sebanyak 192 orang, selanjutnya dikuti oleh Fakultas  Sains dan Teknologi  158 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 81 orang, Fakultas Psikologi 60 Orang, Fakultas  Adab dan Humaniora 60 orang, serta Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 41 orang.

Program studi yang diikutsertakan dalam seleksi nasional  melui jalur SNMPTN tahun ini sebanyak 15 prodi. Di antaranya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Adminitrasi Publik, Manajemen, Sosiologi. Fakultas Syariah dan Hukum; Ilmu Hukum. Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek); Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Agroteknologi, Teknik Informatika, Teknik Elektro. Fakultas Adab dan Humaniora; Bahasa dan Sastra Inggris. Fakultas Dakwah dan Komunikasi; Jurnalistik dan Hubungan Masyarakat.

Tahun ini UIN SGD Bandung menyediakan 1970 kursi yang bisa diperebutkan oleh calon mahasiswa baru melalui  3 jalur seleksi yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri  (UM), dengan komposisi 592 untuk jalur SNMPTN (30,05%) , 789 kursi untuk jalur SBMPTN (40,05%), serta 589 kursi untuk jalur  Ujian  Mandiri  (29,90%).

Baca juga:  ARUNIKA

 

Peneliti  : Sani Muhammad Ramdani / Magang

Desain   : Nurul Fajri / Magang

Sumber : Humas UIN SGD Bandung, Tirto.id

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas