Kampusiana

UIN Bandung Siap Gelar Wisuda ke-70

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Minggu (13/5/2018) mendatang, UIN SGD Bandung akan menggelar wisuda ke-70. Wisuda yang akan melepas 1100 wisudawan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Aula Anwar Musaddad. Wisudawan tersebut berasal dari ke delapan fakultas dan program pascasarjana S2 dan S3. Persiapan pun mencapai tahap finishing. Menurut Kepala Bagian Akademik, Dina persiapan meliputi steril gedung, penertiban pedagang dan lahan parkir.

“Persiapan yang kami lakukan mensterilkan gedung anwar, dan juga ada usaha untuk mengatur jumlah pedagang yang masuk agar lebih tertib. Perluasan lahan parkir juga sudah kami siapkan, bekerja sama dengan Polsek Panyileukan Cibiru, pihak Transmart , masyarakat dan Linmas,” ujarnya saat ditemui Suaka, Jum’at (11/5/2018).

Akan ada pembenahan yang dilakukan dalam wisuda kali ini, setiap tahunnya panitia penyelenggara selalu berusaha melakukan perbaikan-perbaikan. Melalui evaluasi tahun sebelumnya, wisuda kali ini mencoba lebih baik dengan mencari solusi untuk semua masalah dan hambatannya.

Masalah yang terjadi saat wisuda memang selalu sama dari tahun ke tahun. Masih mengenai sempitnya lahan parkir, banyaknya pedagang yang masuk sembarangan, acara yang berlangsung ngaret, dan lamanya sesi foto karena banyaknya jumlah wisudawan. Peraturan yang diberikan nampaknya tidak diterapkan secara efektif oleh wisudawan, tamu undangan, pedagang dan jasa foto.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Rohman mengatakan tahun ini akan dilakukan pensterilan area tempat berjualan dengan membatasi waktu berjualan demi ketertiban dan kenyaman seluruh yang terlibat. Memperbanyak lahan parkir juga dilakukan untuk mengatasi jumlah mobil yang setiap tahun selalu membeludak.

Sebanyak 83 personel Satuan Pengamanan (Satpam) sudah diberikan tugasnya masing-masing untuk mengatur jumlah kendaraan yang parkir. Selain Transmart, untuk parkir di dalam UIN SGD Bandung sendiri ditempatkan di depan Gedung Olahraga Badminton, bahu jalan Lecture Hall, Language Center dan area bawah masjid. Sekitar 400 mobil bisa parkir ditempat tersebut.

Baca juga:  Belajar Politik Sehat dan Menyehatkan

Beberapa hari menjelang acara wisuda tersebut dilaksanakan, Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud dan panitia dalam rapatnya berharap acara wisuda kali ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Mereka juga berharap tidak ada insiden baru, seperti pencopetan yang sempat terjadi ditahun-tahun sebelumnya.

 

Reporter : Lia Kamilah/Magang

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas