Kampusiana

Wisuda ke-70 UIN SGD Luluskan 1100 Wisudawan

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud sedang melakukan pemindahan tali toga kepada salah satu wisudawan pada prosesi wisuda di Aula Anwar Musaddad, UIN SGD Bandung, (5/13/2018). Dalam wisuda ini UIN SGD Bandung melepas 1100 wisudawan dan wisudawati dari delapan Fakultas dan program Pascasarjana S2 dan S3. (Muhamad Emiriza/ SUAKA)

SUAKAONLINE.COM-  Wisuda yang ke-70 resmi di gelar di Aula Anwar Mausaddad UIN SGD Bandung, Minggu (13/5/18). Pada wisuda kali ini kampus UIN SGD Bandung meluluskan sebanyak 1100 wisudawan yang terdiri  dari program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor. Selain itu, UIN SGD Bandung pun melepas 32 wisudawan terbaik yang menyandang predikat pujian.

Rektor UIN SGD Bandung, Mahmud dalam sambutan nya mengatakan semoga para wisudawan wisudawati yang telah selesai menyandang pendidikan di UIN SGD Bandung bisa meneruskan ke jenjang selanjutnya dan ikrar yang telah di sampaikan semoga tetap menjadi pegangan para wisudawan, sehingga ketika terun ke masyarakat bisa membawa nama baik UIN SGD Bandung.

Mahmud pun menambahkan bahwa kini kampus UIN SGD Bandung telah menjadi percontohan sebagai PTKIN yang baik dan membanggakan. Kampus UIN SGD Bandung adalah satu-satunya PTKIN yang menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) ketika melaksanakan ujian masuk untuk calon mahasiswa baru. Lalu kampus hijau ini juga dikenal dengan kampus yang paling banyak memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dan menduduki peringkat pertama se-PTKIN.

Kemudian dalam hal Jurnal, kini kampus UIN SGD Bandung menduduki peringkat kedua sebagai Jurnal yang terindeks dalam scopus setelah UIN Syarif Hidayatullah. Dan yang terakhir adalah Perpustakaan UIN SGD Bandung menjadi percontohan kampus yang telah menggunakan sistem digital, sehingga beberapa hari yang lalu  seluruh kepala perpustakaan PTKIN berkumpul di Perpustakaan UIN SGD Bandung dan telah terakreditasi A dengan nilai 92,1.

Baca juga:  Zen RS: Simulakra Sepakbola

“Dan saya berpesan kepada para wisudawan agar tetap berkiprah dan bersaing dalam membangun kesuksesan juga jangan sampai kualitas ketaqwaan berkurang dan harus di tingkatkan agar menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat nanti” tutupnya pada akhir sambutan (13/5/18).

Menurut salah satu wisudawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Gian Rabbani mengatakan bahwa wisuda kali ini berjalan dengan kondusif dan terasa lebih nyaman. Gian pun berharap semoga UIN SGD Bandung makin maju dengan semua prestasinya di bandingkan dengan universitas yang lain, dan semoga mampu bersaing dengan seluruh universitas yang ada.

 

Reporter : Anisa Nurfauziah/ Magang

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas