Olahraga

Gebrakan Perdana Fabbis, Gelar Lomba Basket Antar SMA se-Bandung Raya

Penyerahan Piala Rektor kepada Juara 1 Basket Putra dilakukan oleh Ketua Umum Fabbis, Tengku (Kanan) kepada Kapten Tim Basket Putra SMAN 24 Bandung Billy Aska Saputra (Kiri) di lapang Basket UIN Bandung, Sabtu (12/05/2018). (Anggi Nindya/ SUAKA)

SUAKANONLINE.COM- Fabbis (Family of Basket Ball University of Islamic Bandung) untuk pertama kalinya mengadakan lomba basket antar SMA se-Bandung Raya. Pertandingan ini sendiri telah berlangsung selama 4 hari, dari mulai tanggal 9 Mei sampai pada 12 Mei 2018 dilaksanakan di lapangan basket UIN Bandung dengan memperbutkan piala rektor. Dengan menjunjung tema “Sport Competitive and fight for glory” Fabbis mampu menarik perhatian 20 tim basket SMA di Bandung Raya.

Perlombaan ini merupakan salah satu gebrakan yang dilakukan Fabbis untuk memajukan nama UIN SGD Bandung. Ketua pelaksana, Faisal Rido mengatakan, ingin UIN SGD Bandung tidak hanya dipandang sebagai kampus Islam yang hanya belajar agama, tetapi ada juga olah raga yang dapat diunggulkan. Selain itu ingin melambungkan nama Fabbis sendiri agar lebih dikenal, bahwa di UIN SGD Bandung sendiri ada UKM basket yaitu Fabbis. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk terus dapat mempererat silaturahmi dengan para alumni Fabbis.

Setelah 4 hari berlalu, Faisal sendiri telah melihat berbagai hal yang terjadi, menurutnya, keberhasilan acara Fabbis ini sudah pada 70%. Terlepas dari pada itu, masih banyak kekurangan seperti kurang memfasilitasi penonton. Ada begitu banyak faktor dibalik landingnya kegiatan ini, salah satunya bekerja sama baik antar divisi. Selain itu, keberhasilan acara ini juga karena adanya sistem LO (Laison officer). Yang mengubungkan “Fabbis Competition” dengan tim basket SMA.

“LO nya itu harus perhatian. Kayak perhatian ke pacar. LO kita juga mengarahkan ya, kayak sholat dimana, toilet dimana, ruang gantinya dimana,” Ujar Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam ini, Sabtu (12/05/2018)

Baca juga:  UIN Bandung Terima 3011 Mahasiswa Baru Jalur Ujian Mandiri

Faisal mengatakan, perencanaan lomba ini sendiri dilakukan selama 3 bulan lamanya. Projek ini merupakan salah satu masukan dari agenda tahunan Fabbis ini sendiri. Awalnya ia mengaku sempat pesimis karena ini adalah acara perdana, dan kegiatan ini berhubungan dengan SMA di luar.

Untuk ke depannya, Faisal sendiri mengaku bahwa ia ingin terus melanjutkan kegiatan seperti ini, bahkan untuk tingkat yang lebih tinggi lagi seperti perlombaan basket antar Universitas. Akan tetapi untuk keberlanjutan kegiatan Fabbis sendiri akan melihat hasil evaluasi dari ‘Fabbis Competition’ ini.

Kapten SMA 1 Rancaekek yang menjadi juara pertama Basket Putri, Septi Rizkyani mengatakan merasa puas dengan perlombaan ini. “Panitianya cepet banget responnya, baik banget juga, kayak kita baru ngechat langsung bales, terus dikasih tahu segalanya, LO nya bener-bener bagus. Teknik dilapanganya udah bagus banget, kaya ngebimbing juga nemenin pesertanya,” ujarnya Sabtu, (12/05/2018)

Kapten SMAN 24 Bandung yang menjadi juara pertama Basket Putra, Billy Aska Saputra mengatakan bahwa ia sendiri sebelumnya pernah latihan di sini, untuk acara perdana, Billy mengaku perlombaan ini cukupu menarik, meriah, dan panitianya respek, terlebih ketika ada perubahan jadwal, panitianya langsung menghubungi manager tim.

 

Reporter : Anggi Nindya Sari

Redaktur: Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas