Galeri

Mahasiswa Banten Gelar Donor Darah di Ponpes Al-Ihsan

1964756_755362404476674_1450248094_n

Suasana pendonor saat mendonorkan darah,Senin (24/2). Foto: Jenar WN/Magang

SUAKAONLINE.COM, Bandung – Keluarga Mahasiswa Banten Bandung dan Organisai Santri Pesantren Pondok Pesantren Al-Ihsan bekerjasama dengan PMI UIN SGD Bandung mengadakan kegiatan donor darah, Senin (24/2).

Acara yang digelar di Aula Ponpes Al-Ihsan, Jalan Cibiru Hilir No.23 ini cukup mengundang banyak pendonor. Dalam waktu tiga jam, sejak pukul 13.00 Siang, sudah ada sekitar 50 pendonor yang mendaftar.

Menurut Burhanudin, Ketua Pelaksana acara ‘Ayo Donor’, memiliki tujuan yakni untuk membangun serta menjalin tali silaturahmi.

“Tujuan acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Keluarga Mahasiswa Banten dengan masyarakat Pondok Pesantren Al-Ihsan tentunya dalam kegiatan yang positif,” ucap mahasiswa jurusan Siyasah UIN SGD Bandung ini, Senin (24/2).

Peserta donor darah didominasi oleh para mahasiswa UIN SGD Bandung. Salah satu pendonor dari jurusan Tehnik Informatika, Didin Dohirudin mengatakan, bahwa ia mendonorkan darahnya untuk membantu orang lain suatu panggilan jiwa. Ia mengaku ini menjadi kali kedua ia mendonorkan darah.

Lain halnya dengan Esti Sundari mahasiswi jurusan Kimia ini  mengatakan, tujuannya mendonorkan darah agar lebih sehat.

“Karena dengan rutin mendonorkan darah minimal tiga bulan sekali, terasa lebih enak di badan,” terang mahasiswi semester dua ini pada Suaka disela – sela mengantri untuk mendonor darah.

Reporter : Jenar WN/Magang

Redaktur : Adi Permana

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas