Kampusiana

Peserta KKN Kertasari Diturunkan Mendadak di Majalaya

Foto oleh: Sunardi/ Kontributor.

SUAKAONLINE.COM – Pemberangkatan peserta KKN Sisdamas 2018 dimulai hari ini, Selasa (31/7/2018). 84 bus dikerahkan untuk mengangkut 5225 peserta yang terbagi menjadi 400 kelompok. Namun tiga bus yang mengantar peserta KKN nomor 42, 43, dan 44 ke Kecamatan Kertasari diturunkan tiba-tiba di daerah Majalaya.

Peserta KKN, Sunardi menceritakan pada saat itu dirinya diberitahu sopir jika ada perbaikan jalan di daerah Majalaya sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Lalu ia mengusulkan untuk memutar arah ke Pangalengan, pihak sopir menyanggupinya namun dengan syarat ada penambahan biaya lantaran budget yang diberi kampus tidak mencukupi jika menggunakan jalur itu.

Sunardi pun mengkonsultasikan ke koordinator desa (kordes) bagaimana baiknya, lalu kordes Kertasari, Alif Ichwanudin menghubungi pihak LP2M, Eko. Pihaknya malah meminta untuk mengkonsultasikan dengan pihak Perum Damri secara langsung.

Asisten Bagian Keuangan Perum Damri, Atep Sunardi saat di konfirmasi Suaka membenarkan telah terjadi  hal itu, menurutnya ini kesalahpahaman.

“Saya sudah mengintruksikan ke bagian lapangan dan sopir untuk tetap melanjutkan perjalanan, untuk  hal lainnya nanti saya yang akan koordinasi dengan pihak kampus,” ujarnya via surel, Selasa (31/7/2018).

Menurut Sunardi proses lobi terjadi tiga kali selama 20 menit, namun setelah berunding dan mengusulkan agar menggunakan jalur Ciparay akhirnya sopir mau untuk melanjutkan perjalanan. Saat ini 3 bus yang mengantarkan ke Kertasari telah sampai dengan selamat.

Salah satu peserta KKN, Alya Hanifah merasa kecewa dengan pelayanan transportasi pemberangkatan peserta KKN. Ia mengaku kelompoknya harus mengeluarkan dana tambahan berupa sewa angkot seharga 200 ribu rupiah.

Ia berharap nantinya kejadian ini tidak berulang kembali. Harus ada koordinasi antara pihak pemberangkatan dengan pihak lokasi perihal kondisi jalan disana.

Baca juga:  UIN Bandung Jembatani Peluang Kerja Mahasiswa dengan UPT Pusat Karir

 

Reporter : Dadan M. Ridwan

Redaktur : Elsa Yulandri

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas