Kampusiana

KSEI Fordes UIN Bandung Jadi Tuan Rumah Mureg Fossei Jawa Barat 2018

( Dari Kanan) Koreg Fossei Jawa Barat, Abdul Basith Zaki saat memberikan penyamatan kepada Koreg Fossei Jawa Barat terpilih masa amanah 2018-2019, El Islam Purnama Alam di Aula Perpustakaan UIN SGD Bandung, Minggu (5/08/2018). (Sani Muhamad/ SUAKA)

SUAKAONLINE.COM – Forum Silahturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI)  Jawa Barat selenggarakan Musyawarah Regional (Mureg) di UIN SGD Bandung tanggal 4-5 Agustus 2018. Menurut data yang dihitung oleh panitia, peserta yang terdaftar sebanyak 62 peserta, terdiri dari 13 peserta dari FoSSEI  Jawa Barat  serta 49 peserta dari perwakilan setiap Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI)  di seluruh wilayah Jawa Barat.

Direktur Eksekutif KSEI Forum Studi Ekonomi Islam (Fordes)  UIN SGD Bandung, Anas Bain Mubarrok menyampaikan  tujuan dari kegiatan Mureg ini adalah  melahirkan pemimpin-pemimpin serta Ekonom rabbani  yang berkualitas dan berintegritas  yang nantinya akan berjuang membumikan Ekonomi Islam.

Koordinator Regional (Koreg) FoSSEI  Jawa Barat, Abdul Basith Zaki membuka secara resmi kegiatan ini. ia mengatakan agar KSEI di Jawa Barat bisa memetik hikmah dari kepengurusannya selama  ini. “ saya mempunyai  pesan untuk FoSSEI  Jawa Barat  untuk kedepanya yaitu sebuah totalitas, integritas, intelektual serta tersebarnya KSEI di seluruh Jawa barat,” ujar Abdul Basith.

Pemilihan Koreg Baru

El  Islam Purnama Alam  dari KSEI  Study Community of Islamic Economics (Sceimics) Univesitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) terpilih sebagai Koreg FoSSEI Jawa barat masa amanah 2018-2019, setalah  unggul dari kedua kandidat lainnya yaitu Faiz dari KSEI Sciemics UPI, dan Didin dari KSEI  Islamic Studies and Economic Group (ISEG) Universitas Padjajaran.

“Kaget, awalnya saya ga minat jadi Koreg  karena berat  tanggung jawabnya, terpilihnya  sebagai  Koreg FoSSEI Jawa Barat merupakan suatu ujian, karena  jabatan itu bukan untuk dibanggakan tapi harus direnungkan .” ujar Mahasiswa UPI tersebut.

Baca juga:  UIN Bandung Jembatani Peluang Kerja Mahasiswa dengan UPT Pusat Karir

El Islam  Berharap dari  semua  KSEI yang ada di Jawa Barat bisa saling  bersinergi, bisa menggelorakan semangat Ekonomi Islam, dan menegakan ajaran tentang Ekonomi  Islam. menurutya sebagai mahasiswa yang merupakan agen perubahan harus bisa menjadi pelopor  gerakan Ekonomi islam di Jawa Barat ini.

Sementara itu, Abdul Basith  Zaki  menyampaikan agar KSEI di regional  Jawa Barat ini  lebih aktif lagi, dan Badan Pengurus Harian (BPH)  yang baru  bisa mencari kerjasama dengan  stakeholder Ekonomi Islam  yang ada di wilayah Bandung, Jawa Barat bahkan Nasional. Ia pun mengapresiasi kegiatan Mureg tersebut.

“Alhamdulillah dengan acara Mureg di UIN SGD Bandung ini , dibandingkan dengan Mureg-mureg yang pernah saya alami. Mureg ini lebih baik dari segi fasilitas, dan panitianya juga kompak,” tutup Mahasiswa  Universitas Siliwangi  tersebut saat ditemui  di Aula Perpustakaan UIN SGD Bandung, Minggu (5/08/2018).

 

Reporter : Sani Muhamad

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas