Kampusiana

Direnovasi, Aula Anwar Musaddad Tak Dipakai Selama Tiga Bulan

Dok. Suaka

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM – Perenovasian Gedung Aula Anwar Musaddad UIN SGD Bandung akan dimulai pada Oktober hingga Desember. Awalnya pembangunan akan dilaksanakan pada hari libur, yakni bulan Juni hingga Agustus namun urung dilakukan. Kepala Bagian Umum Fathujaman menyampaikan bahwa di bulan tersebut terdapat banyak kegiatan penting  di Aula Anwar seperti kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan UIN CHAMPIONSHIP cabang olahraga seni bela diri Taekwando.

Bagian interior yang akan direnovasi adalah penambahan paket untuk tata suara atau sound system, tata cahaya atau lighting, pemindahan back screen bagian tengah, hingga pemasangan dinding akustik agar suara dari dalam Aula terdengar jelas dan tidak menggema. Untuk eskterior tidak ada perenovasian berat, hanya akan di lakukan pengecatan ulang saja.

Selain karena Program Kerja, perenovasian Aula Anwar lebih didahulukan daripada Aula Abdjan karena Aula Anwar sendiri sudah lebih baik dalam segala aspeknya dan bisa dipinjamkan untuk acara luar kampus. “Aula Anwar kan udah bagus, tinggal dipercantik saja. Lagian udah lama juga kita pinjamkan untuk umum. InsyaAllah lah Aula Abdjan juga akan direnovasi, targetnya tahun depan.” Ucapnya kepada Suaka, Senin (6/10/2018).

Setiap tahunnya, pada bulan Oktober hingga Desember akan banyak kegiatan mahasiswa yang menggunakan Aula Anwar. Namun sudah dipastikan tidak akan ada kemunduran perenovasian lagi. Mahasiswa dan Civitas Akademik lainnya diminta agar menggunakan Aula Abdjan saja meskipun diakui masih kurang aman dan nyaman fasilitasnya.

Salah satu jurusan yang rutin mengadakan perayaan milad pada akhir tahun adalah Teknik Elektro. Ketua Pelakasan Gema Tekno 10 Anwar Mufid Ismail menyampaikan bahwa Gema Tekno kali ini masih dalam proses perbincangan dan pengusahaan agar tetap bisa menggunakan  Aula Anwar. Namun apabila tetap tidak bisa, mereka tidak akan menggunakan Aula Abdjan dan lebih memilih tempat di luar kampus saja.

Baca juga:  Belajar Politik Sehat dan Menyehatkan

“Aula Abdjan kurang memenuhi kriteria acara kami. Dulu sempat menggunakan Aula Abdjan tapi kami dapat kritikan dari bintang tamu. Jadi nanti jika Aula Anwar tidak bisa, kami cari venue luar kampus saja.” Jelasnya via surel, Rabu (8/10/2018).

Proses perenovasian akan segera dilaksanakan secepatnya setelah kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dan wisuda dilaksanakan. Untuk itu, dihimbau kepada mahasiswa yang akan mengadakan kegiatan agar segera melakukan pendaftaran peminjaman Aula Abdjan supaya terhindar dari bentrok pemakaian.

 

Reporter : Lia Kamilah

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas