Kampusiana

Persiapan PBAK, Panitia Gelar Technical Meeting Hingga Gladi Resik

Mahasiswa baru tahun 2018 tengah melaksanakan Technical Meeting di Aula Anwar Musaddad, Sabtu (25/8/2018). Technical Meeting dibagi dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.00 sesi kedua pukul 13.00. Setelah itu, mahasiswa baru diwajibkan menuju Aula Abdjan Soelaeman untuk pengambilan kaos PBAK. (Anisa Nurfauziah/Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Mahasiswa baru angkatan 2018 melaksanakan Technical Meeting Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Sabtu (25/8/2018). Kegiatan tersebut bertempat di Aula Anwar Musaddad dan dibagi ke dalam dua sesi, dan pada hari yang sama dilaksanakan pembagian kaos PBAK di Aula Abdjan Soelaeman. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 – 12.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 13.00 – 17.00 WIB.

Peserta Technical Meeting sesi pertama adalah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ilmu Sosial dan Politik,  dan Adab Humaniora. Setelah melaksanakan Technical Meeting tiga fakultas tersebut diwajibkan menuju Aula Abdjan Soelaiman untuk mengambil kaos. Kemudian bagi peserta Technical Meeting sesi kedua yaitu Fakultas Syariah dan Hukum, Dakwah dan Komunikasi, Ushuludin, Sains dan Teknologi, dan Psikologi mengambil kaos sebelum Technical Meeting.

Salah satu anggota DEMA-U yang juga panitia Technical Meeting PBAK, Tantu Maulvi Ikraam menjelaskan bahwa dalam Technical Meeting ini disampaikan info mengenai PBAK, termasuk  apa saja perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta, bagaimana pakaian yang harus digunakan dan jadwal PBAK.

“Intinya disampaikan penginformasian umum mengenai PBAK, semua akan disampaikan di sini. Walaupun nanti akan ada buku panduan, karena memang nannti ada beberapa yang tidak ada di dalam buku panduan,” ujar Tantu saat ditemui di Aula Anwar Musaddad, Sabtu (25/8/2018).

Tantu menambahkan, pentingnya Technical Meeting ini dihadiri seluruh mahasiswa baru karena meski informasi akan disampaikan juga di media sosial, dikhawatirkan ada peserta yang tidak dapat mengaksesnya. Seperti contohnya untuk informasi PBAK di Instagram, tidak semua informasi disampaikan di sana dan masih ada mahasiswa baru yang tidak memiliki akun tersebut.

Baca juga:  Banjir di Leles, Karmapack Gelar Bakti Sosial

“Maka dari itu penting, karena bagi peserta yang tidak tahu tata tertib saat PBAK ini akan dikenakan sanksi. Apa saja hal yang tidak boleh dilakukan atau dibawa, punishment dan hal-hal yang dilarang saat PBAK nanti akan disampaikan juga saat Technical Meeting oleh bidang acara dan koordinator tiap-tiap bidang juga akan menyampaikan informasinya di sini,” tambah Tantu.

Ia menyampaikan juga bahwa Buku Panduan tadinya akan dibagikan saat hari Technical Meeting namun Karena ada perbedaan isi dari Buku  Panduan di tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga pembagian Buku Panduan akan dilaksanakan saat hari PBAK bersama dengan pembagian Name Tag.

Seorang mahasiswa baru Fakultas Adab dan Humaniora, Nicky Livya mengungkapkan bahwa Technical Meeting ini sangat membantunya untuk mengetahui hal apa saja mengenai PBAK. “Aku cukup ngerti apa yang udah disampaikan, dan gak mesti nanya-nanya lagi karena udah dikasih tahu semua di sana. Tapi kalau nanti ada yang mau ditanyain udah tahu nanya nya ke siapa.” ujar mahasiswa asal Bandung tersebut.

Selain akan mengadakan technical meeting, pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 juga akan ada agenda geladi resik, terutama untuk persiapan pembukaanan pada hari pertama. Panitia Bidang Acara, Anggun Sefthiyani Shakinah mengatakan bahwa geladi resik bukan hanya untuk persiapan sidang pembukaan tetapi juga akan membahas persiapan koreo.

“Nanti hari minggu juga akan diadakan gladi resik, gladi sih lebih ke pelaksanaannya, seperti untuk sesi sidang senat terbuka mereka harus seperti apa khususnya untuk mahasiswa baru, selain itu geladi juga diadakan untuk persiapan koreo yang akan kita buat di hari keempat nanti,” pungkasnya.

 

Reporter : Abdul Azis Said & Nurul Fajri

Baca juga:  Pertukaran Pelajar UIN Bandung - UM Malaysia

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas