Kampusiana

Humas Kembali Harum Lewat Himmas Cup

Dok Pribadi.

SUAKAONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hubungan Masyarakat (Humas) telah rampung menggelar turnament rutin tiap tahun dalam cabang olahraga futsal antar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat Se-Jawa Barat. Himmas Cup ke-10 diikuti sebanyak 48 sekolah ini berlangsung selama tiga hari dari mulai tanggal 14 hingga 16 September di lapangan Progresif futsal. Tujuan utama dari turnamen ini adalah memperebutkan piala bergilir gubernur Jawa Barat.

SMA Negeri 16 Bandung menjadi juara satu dan peraih piala bergilir gubernur  serta mendapatkan hadiah uang tunai empat juta rupiah. Juara dua diraih oleh SMA PGRI Cicalengka dengan hadiah uang tunai  tiga juta rupiah. Dan juara tiga diraih oleh SMA Negeri 1 Majalaya dengan hadiah uang tunai 1,5 juta rupiah.

Selain itu, ada beberapa kategori pemenang lainnya seperti top scorer yang diraih oleh Andres Dwi dari SMA PGRI Cicalengka dan  best keeper diraih oleh Muhammad Rizki dari SMA Negeri 16 Bandung dengan hadiah uang masing-masing 350 ribu rupiah. Dan best supporter diraih oleh SMA Negeri 1 Majalaya dengan hadiah uang 450 ribu rupiah.

Salah satu pemain dari peraih juara dua, Bayu Anggara mengatakan bahwa sekolahnya baru pertama kali mengikuti turnamen ini dan langsung meraih gelar juara. “Sekolah aku pertama kali ikut turnamen ini dan langsung juara. Meskipun Cuma juara dua tapi kita semua bangga dan harus bersyukur,” ujarnya saat di wawancara Suaka via surel. Senin, (17/9/2018).

Setelah berhasil menang dan mengharumkan nama sekolahnya, kepercayaan diri pun muncul. Keeper sekaligus kapten tim futsalnya ini juga mengatakan akan selalu siap apabila tahun depan nanti diminta untuk berlaga lagi di turnamen ini. Ia percaya bahwa timnya memiliki kemampuan yang dapat diperhitungkan dengan berlatih keras dan disiplin tinggi.

Baca juga:  ADD Corner Rangkul Disabilitas

Kebanggan serta rasa syukur juga diungkapkan Streering Commite (SC) Irvan Abdurrahman. Ia bersyukur acaranya kali ini berjalan sukses dan banyak pengalaman yang panitia lainnya juga dapatkan lewat berbagai prosesnya. Serta tentunya mengharumkan nama Humas di luar UIN SGD Bandung, terutama dalam bidang olahraga sebagai penyelenggara tunamen bergengsi.

“Banyak hal yang akan saya dan panitia lainnya kenang. Yang utama adalah kami berposes selama tiga bulan untuk mempersiapkan turnamen ini sebaik mungkin. Saya harap kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Reporter : Lia Kamilah

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas