Galeri

Bupati Purwakarta Sambut Kedatangan Peserta KKM

DSC_1099

Suasana saat peserta KKM 2014 UIN SGD Bandung akan berangkat menuju lokasi KKM, Kamis (27/2). Foto: Wisma Putra/Suaka

SUAKAONLINE.COM – Sekitar 654 peserta KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) yang ditempatkan di Kabupaten Purwakarta tiba di Pendopo Purwakarta sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (27/2).

Para peserta yang tiba kemudian disambut meriah oleh rombongan Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi dan jajarannya. Setelah melakukan doa bersama, Rektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismatullah kemudian melepaskan mahasiswa KKM.

Dalam sambutannya, Deddy Mulyadi mengatakan, mari kita membangun spiritualitas pendidikan dan bekerja dengan masyarakant dijadikan sebagai rekreasi.

“Mahasiswa UIN harus mampu membangun kesemestaan dengan alam,” ujarnya Kamis (27/2).

Selain Bupati Purwakarta, Rektor UIN SGD Bandung pun memberi sambutannya dengan penuh harapan. Deddy Ismatullah mengatakan, Kabupaten Purwakarta dipilih sebagai tempat KKM karena  Purwakarta daerah yang membangun kebudayaan Sunda.

“Purwakarta memberikan inspirasi dan saya nilai Purwakarta Kabupaten yang  melestarikan budaya Sunda,” paparnya.

Peserta antusias, Zonaina Yulisdianti mahasiswa jurusan PGMI misalnya, saat dihubungi melalui telepon, ia mengatakan, “Acara seremonial dimulai ba’da subuh. Bupati Purwakarta memberikan sambutan dan menerima peserta KKM dengan hangat,” ujarnya, Kamis (27/2).

Reporter : Wisma Putra/Suaka

Redaktur : Adi Permana

10 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas