Kampusiana

HMJ Sosiologi selenggarakan Turnamen Bulu Tangkis Open

Pebulutangkis dari partai tunggal putera tengah bertanding pada Turnamaen Sosiologi Open yang diselanggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi di GOR UIN SGD Bandung, Senin (26/11/2018). (Sani Muhamad/ SUAKA)

SUAKAONLINE.COM – Himpunana Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi selenggarakan Turnamen Bulutangkis Sosiologi Open .  Turnamen yang baru pertama kali diadakan oleh HMJ Sosiologi  ini dilangsungkan di Gelanggang Olahraga  (GOR) Bulutangkis UIN SGD Bandung,  pada tanggal (26/11/2018)  dengan  mengusung tema menumbuhkan semangat muda kontingen bangsa.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HMJ Sosiologi, Muhammad Herul . Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut peserta turnamen  dan pengurus dari HMJ Sosiologi. Turnamen ini dikuti oleh 28 peserta; 12 peserta dari partai  tunggal putera  dan 8 peserta partai partai ganda puteri.

Dendi Ferdiansyah selaku Ketua Pelaksana kegiatan turnamen ini menginformasikan pada awalnya kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari sumpah pemuda,namun karena berbagai hal turnamen ini bisa terselenggarakan di pekan terakhir bulan November ini.  Hal itu pun yang menjadi alasan jika tema  kegiatan yang diambilnya itu terinspirasi dari hari sumpah pemuda, dimana dia menginginkan pemuda itu bisa aktif,berkreasi,serta semangat dalam bertanding.

“Jadi   kita berbaur  untuk saling mencari informasi, berbagi pegalaman  dan belajar untuk profesional ketika  bertanding   serta menciptakan atlet-atlet potensial, karena saya yakin semua peserta ini memiliki skill dalam olahraga bulu tangkis ini,“ ujar Dendi di GOR UIN SGD Bandung, Senin (26/11/2018).

Senada dengan pernyataan Dendi, Ketua Umum HMJ Sosiologi, Muhammad Herul, mengatakan tujuan dari turnamen ini untuk untuk silahrurahmi antar jurusan. “Percuma  juara tapi tidak sportif, saling memaki, saling memprovokasi  satu sama lain, Itu  bagi saya big zero. Ketika berbicara kompetesi  jangan hanya menjadikan juara sebagai salahsatu barometernya, tetapi  bagaimana kita menemukan teman, pengalaman dan hal –hal baru  yang didapatkan dari kompetisi ini,” ujar Herul..

Baca juga:  Fakultas Psikologi Gelar Pemilihan Anggota SEMA-F Psikologi

Faktor diadakannya kegiatan tersebut yaitu  untuk silahturahmi dan menambah nilai –nilai persaudaraaan jurusan di UIN SGD Bandung, sehingga dapat terkoneksi satu sama lain. Menurut Herul yang diutamakan dari  jurusan  sosiologi bukan eksistensinya tapi esensinya, yaitu silahturahmi antar jurusan.

Salahsatu peserta  turnamen dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), Yasri Ajri menjelaskan jika pelayanan yang diberikan oleh panitia turnamen cukup baik. Pun dengan publikasi dan informasi yang diberikan pada jurusannya.

Karena turnamen  ini merupakan pengalaman pertama HMJ Sosiologi dalam  menyelenggarakan turnamen bulu tangkis ,Yasri dengan muka letih karena usai  bertanding di partai tunggal putera berharap agar  turnamen sosiologi open ini  bisa lebih baik lagi serta diadakan kembali di tahun berikutnya  untuk menambah pengalaman dari peserta.

“Kedepannya   turnamen sosiologi  bisa lebih banyak lagi kategori yang dipertandingkannya  serta diusahakan jadwalnya sudah  terjadwalkan dengan serapih rapih mungkin , soalnya  tahun ini  hampir bentrok dengan turnamen Perbama Open,” tutup Yasri.

 

Reporter : Sani Muhamad

Redaktur : Muhamad Emiriza

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas