Kampusiana

HMJ Biologi UIN Bandung Gelar Biologi Cup Se-Jawa

Dok. Pribadi.

 

SUAKAONLINE.COM- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi UIN Bandung menggelar Biologi Cup. Mengusung tema “Futsal for unity, be sporty,be unity” bertujuan untuk saling mengenal antar mahasiswa jurusan Biologi se-Jawa juga untuk mempereprat tali silaturahmi dalam bidang olahraga. Acara yang bertempat di Zone 73 tersebut berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (1-2/12/18).

Kegiatan ini merupakan Turnamen Futsal se-Jawa untuk memperebutkan piala Juara 1, Juara 2, Juara 3.  Turnamen futsal se-Jawa ini di hadiri oleh Universitas Padjajaran, Universitas Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Kuningan, Institut Pendidikan Indonesia, dan UIN SGD Bandung sebagai tuan rumah.

Menurut ketua pelaksana, Hilmi Nur Halim mengatakan bahwa Biologi Cup ini merupakan agenda tahunan dan pada tahun ini merupakan tahun ke-3. ”Semoga dengan adanya acara Biologi Cup ini kita bisa saling mengenal dan semoga pada tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi Universitas yang berbagung di Biologi Cup,” ujarnya.

Pada hari pertama pertandingan, pukul 09.20-10.00 Unpad di pertemukan dengan Unsoed, Unpas dengan UIN 2, pukul 10.00-10.30  UIN 1 dengan Uniku,pukul 10.30-11.10 UPI 2 dengan Unpad, pukul 10.40-11.20 IPI dengan Unpas, pukul 11.10-11.50  UPI 1 dengan UIN 1,pukul 12.50-13.30  Unsoed dengan UPI 2, UIN 2 dengan IPI, dan terakhir pukul 13.30-14.10 Uniku dengan UPI 1.

Pada hari kedua merupakan babak final untuk memperebutkan juara 3 antara IPI melawan Unpad, dan juara 3 di raih oleh Unpad. Kemuadian untuk memperebutkan juara 2 dan 1 UPI dipertemukan dengan Unsoed, juara 2 berhasil diraih oleh UPI dan juara 1 diraih oleh Unsoed. Kategori Top Score jatuh kepada Royan Alfiyanto yang merupakan mahasiswa Unsoed, dan kategori Best Player jatuh kepada Iman Agus Faisal yang merupakan mahasiswa Unsoed pula.

Baca juga:  FKHMEI Gelar Pengabdian Nasional Untuk Membangun Negeri

Sebagai salah satu pemain yang mengantongi kategori Best Player sekaligus membawa nama baik Unsoed sebagai juara pertama, Iman mengatakan bahwa sebelum bertanding ia bersama tim melakukan latihan dengan semaksimal mungkin. “Saya merasa senang dan bangga karena untuk menjadi juara tidaklah mudah, semoga ditahun selanjutnya bisa kembali bertemu dan Universitas yang ikut serta semakin banyak.” tutupnya.

 

Reporter: Anisa Nurfauziah

Redaktur: Elsa Yulandri

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas